Mobil listrik BYD Seal, Siap Meramaikan Pasar Indonesia!

Mobil listrik BYD Seal, Siap Meramaikan Pasar Indonesia!

Mobil listrik BYD Seal, Siap Meramaikan Pasar Indonesia!

DAFTAR ISI

Sediksi – Salah satu produsen mobil listrik terbesar di dunia yaitu BYD Auto, menciptakan model sedan listrik yang akan segera diluncurkan di Indonesia adalah mobil listrik BYD Seal. BYD Auto telah berpengalaman dalam mengembangkan teknologi baterai, motor, dan kendali listrik.

BYD Seal adalah sedan listrik yang bergaya sporty, elegan, dan futuristik. Mobil ini masuk ke dalam line-up Ocean Series, yang merupakan seri mobil listrik terbaru dari BYD Auto. BYD Seal dibangun di atas e-platform 3.0, yang merupakan platform khusus untuk mobil listrik yang memiliki performa tinggi, efisiensi tinggi, dan keamanan tinggi.

Lalu, bagaimana spesifikasi, fitur, serta harga dari BYD Seal? Simak ulasan lengkap yang sudah Sediksi rangkumkan dari berbagai sumber buat kamu yang ingin membeli mobil listrik.

Mobil listrik BYD Seal

Mobil listrik BYD Seal, Siap Meramaikan Pasar Indonesia! - 1000013541 1024x576 jpg
top gear

Spesifikasi BYD Seal

BYD Seal memiliki dimensi yang cukup besar untuk sebuah sedan, yaitu panjang 4.800 mm, lebar 1.875 mm, tinggi 1.460 mm, dan jarak sumbu roda 2.920 mm. Mobil ini juga memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yaitu 160 mm, sehingga dapat melewati berbagai medan jalan dengan mudah. 

BYD Seal memiliki berat kosong 1.900 kg, dan kapasitas bagasi 450 liter. BYD Seal memiliki tiga varian yang dibedakan dari motor listriknya, yaitu Dynamic RWD, Premium RWD, dan Performance AWD. 

Varian Dynamic RWD menggunakan motor listrik tunggal yang ditempatkan di bagian belakang, dengan tenaga 201 dk dan torsi 310 Nm. Varian Premium RWD juga menggunakan motor listrik tunggal di bagian belakang, dengan tenaga 308 dk dan torsi 360 Nm.

Sedangkan, varian Performance AWD menggunakan dua motor listrik, yang masing-masing ditempatkan di bagian depan dan belakang, dengan tenaga total 530 dk dan torsi total 670 Nm. Varian ini merupakan varian terkencang dari mobil listrik BYD Seal.

BYD Seal menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 82,56 kWh, yang dapat diisi ulang dengan cepat menggunakan fast charging. BYD Seal diklaim mampu menempuh jarak sejauh 580 km dengan sekali pengisian baterai, berdasarkan standar NEDC.

Selain itu, BYD Seal juga memiliki akselerasi yang sangat cepat, yaitu 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik untuk varian Performance AWD.

Fitur mobil listrik BYD Seal

Mobil listrik BYD Seal memiliki fitur-fitur yang canggih dan modern, yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman, aman, dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa fitur unggulan dari mobil listrik BYD Seal:

Lampu LED matrix

Lampu depan dan belakang mobil listrik BYD Seal menggunakan teknologi LED Matrix, yang dapat menyesuaikan intensitas dan arah cahaya sesuai dengan kondisi jalan dan lalu lintas. Lampu ini juga memiliki desain yang menarik, dengan bentuk huruf U di bagian depan dan belakang.

Layar sentuh 15,6 Inci

Mobil listrik BYD Seal dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 15,6 inci di bagian tengah dashboard, yang berfungsi sebagai pusat kontrol untuk berbagai fitur, seperti AC, audio, navigasi, kamera, dan sebagainya. Layar ini memiliki resolusi yang tinggi, respons yang cepat, dan tampilan yang intuitif.

Kluster instrumen digital 8,8 inci

Mobil listrik BYD Seal juga memiliki cluster instrument digital berukuran 8,8 inci di balik setir, yang menampilkan informasi penting, seperti kecepatan, jarak tempuh, tingkat baterai, dan mode berkendara. Kluster ini juga dapat disesuaikan dengan preferensi kamu, dan memiliki grafis yang menarik.

Tuas persneling kristal

Mobil listrik BYD Seal memiliki tuas persneling yang berbentuk seperti kristal, yang terletak di bagian tengah konsol. Tuas ini memiliki fungsi yang sama dengan tuas persneling biasa, yaitu untuk memilih mode berkendara, seperti D (Drive), R (Reverse), N (Neutral), dan P (Park). Tuas ini juga memiliki lampu LED yang berubah warna sesuai dengan mode yang dipilih.

Sistem keamanan aktif dan pasif

Mobil ini memiliki sistem keamanan yang lengkap, yang meliputi airbag, ABS, EBD, BA, ESP, TCS, HHC, LDW, FCW, AEB, ACC, BSD, RCTA, dan sebagainya. Sistem-sistem ini dapat membantu menghindari atau mengurangi dampak dari kecelakaan, dengan memberikan peringatan atau intervensi kepada kamu.

Harga mobil listrik BYD Seal

Mobil listrik BYD Seal belum resmi diluncurkan di Indonesia, namun diperkirakan akan hadir pada awal tahun 2024. Harga BYD Seal juga belum diketahui pasti, namun berdasarkan harga di pasar global, mobil ini dibanderol dengan harga sekitar:

  • Mobil listrik BYD Seal Dynamic RWD: 300.000 yuan atau sekitar Rp 660 juta
  • Mobil listrik BYD Seal  Premium RWD: 350.000 yuan atau sekitar Rp 770 juta
  • Mobil listrik BYD Seal  Performance AWD: 400.000 yuan atau sekitar Rp 880 juta

Harga ini tentu saja belum termasuk pajak dan biaya lainnya yang mungkin dikenakan di Indonesia. Namun, harga ini cukup kompetitif jika dibandingkan dengan mobil listrik lainnya yang ada di pasar Indonesia.

Jika kamu tertarik untuk memiliki mobil listrik BYD Seal, kamu dapat menunggu peluncurannya di Indonesia, yang diperkirakan akan terjadi pada awal tahun 2024.

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel