Money Heist Korea: Sinopsis, Aktor, Jadwal Tayang dan Informasi Lainnya

Money Heist Korea: Sinopsis, Aktor, Jadwal Tayang dan Informasi Lainnya

money heist korea
Jupilu by Pixabay.com

DAFTAR ISI

Money Heist Korea merupakan remake dari serial yang sangat populer di dunia dalam lima tahun terakhir, La Casa de Papel. Pertengahan Januari 2022, Netflix telah merilis teaser Money Heist: Korea – Joint Economic Area. Berita ini memang cukup mengejutkan mengingat Money Heist (Spanyol) baru saja tamat. Apakah cerita ini sepenuhnya sama? Mengapa Netflix melakukan hal ini?

Bagaimanapun juga ini money heist korea adalah remake, sehingga alur cerita dan karakter bisa sangat mungkin menyerupai film aslinya. Tapi, fakta bahwa season pertama ini akan tayang hanya dalam 12 epside—La  Casa de Papel season 1 ada 15 episode—menunjukkan bahwa kemungkinan penonton akan mendapatkan cerita yang tidak sama persis.

Seperti yang telah banyak diberitakan bahwa La Casa De Papel merupakan serial Netflix dengan penonton terbanyak ketiga di platform ini. Menurut data yang dilaporkan oleh Netflix, yang didasarkan pada jam menonton dalam 28 hari pertama setelah dirilis, Money Heist: Part 4 adalah acara ketiga yang paling banyak ditonton sepanjang masa, hanya dikalahkan oleh Squid Game dan Bridgerton.

Jadi, keputusan Netflix untuk me-remake serial ini sepertinya tidak lain karena pasar menyukainya tentu saja. Pemirsa haus akan cerita yang mengeksplorasi ketegangan kelas dan ketimpangan pendapatan dengan cara yang menghibur. Money Heist memilikinya.

Kapan Money Heist Korea Joint Economic Area Tayang?

Parks Hae-soo, aktor korea yang juga bermain dalam Squid Game kali ini berperan sebagai Berlin. Pada awal Desember 2021 kemarin ia sempat mengumumkan bahwa Money Heist Korea akan tayang pertama kali pada tahun 2022.

Kendati demikian, belum ada tanggal pasti tayang. Hal ini mengingat kebijakan pemerintah Korea Selatan yang cukup ketat dalam upaya menekan pandemi Covid-19 sehingga dapat menghambat jalannya produksi banyak film tidak terkecuali Money Heist-Korean Joint Economic Area.

Daftar Aktor Money Heist 2022

money heist korea

Pada akhir Maret 2021, Netflix mengungkapkan para pemain untuk musim pertama Money Heist-Korean Joint Economic Area. Serial Netflix ini akan menampilkan Yoo Ji-tae sebagai Profesor, dalang di balik pencurian.

Park Hae-soo akan memerankan Berlin, tangan kanan Profesor sekaligus pimpinan para pencuri. Jun Jong-Seo akan berperan sebagai si pembuat onar alias Tokyo, sementara Lee Won-Jong berperan sebagai perampok bank – dan sosok kebapakan – Moskow.

Putra Moskow, Denver, akan diperankan oleh Kim Ji-hoon ( Flower Of Evil ), sementara single mom Nairobi diperankan oleh model/aktris Jang Yoon-ju. Anggota geng lainnya dikumpulkan oleh aktor Kim Ji-hoon dan Lee Kyu-Ho masing-masing sebagai saudara Helsinki dan Oslo.

Pihak kepolisian yang menangani investigasi atas kejahatan geng tersebut akan menampilkan Kim Yun-jin (sebagai Seon Woo-jin dan Kim Sung-o sebagai Cho Moo-hyuk. Dua sandera utama adalah Park Myung-hoon sebagai Cho Young-min dan Lee Joo-bin sebagai Youn Misun.

Pada tanggal 31 Mei 2021, Netflix mengumumkan bahwa peran Rio, kekasih Tokyo, telah diubah dari Park Jung-woo menjadi Lee Hyun-woo. Park harus keluar dari syuting karena konflik penjadwalan dengan serial drama lain, Fly High Butterfly.

Plot Cerita Money Heist-Korean Joint Economic Area

Dalam wawancara fitur 22 Juli dengan majalah Dazed Korea, Jun Jong-Seo (yang memerankan Tokyo), mengungkapkan bahwa sementara setiap anggota geng dalam serial ini akan membawa nama yang sama dengan serial aslinya.

Jun Jong-Seo  mengatakan bahwa para aktor dalam serial ini memiliki nama yang sama namun dengan kepribadian serta adaptasi karakter yang berbeda. Kendati demikian, semua tetap pada kompleksitas ekonomi-politik-sosial, di mana ada sekelompok pencuri berikut ketimpangan yang menyelimuti.

Siapa Sutradara dan Penulis Skenario Money Heist-Korean Joint Economic Area?

lex Pina, pencipta dan produser eksekutif dari serial asli Spanyol, juga akan berperan sebagai produser eksekutif untuk remake Money Heist versi Korea Selatan.

Pina mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Para seniman Korea telah mengembangkan bahasa dan budaya audiovisual mereka sendiri selama bertahun-tahun.”

Apa yang dilakukan oleh orang-orang yang telah bergelut di dunia perfilman korea telah batas budaya dan menjadi titik referensi bagi ribuan pemirsa di seluruh dunia. Terutama tentu saja para penikmatnya, yakni kalangan anak muda.

Berapa Banyak Episode Money Heist Korea?

Musim pertama dari remake Money Heist  akan mencakup 12 episode, Netflix telah mengkonfirmasi, dengan setiap episode berlangsung sekitar satu jam. Ini seperti kebanyakan serial Netflix produksi Korea Selatan lainnya.

Sepertinya serial ini tidak hanya dinanti-nanti oleh para penggemar La Casa de Papel tapi juga penggemar K-Drama di seluruh penjuru dunia. Para pemerannya pun sudah dikenal dengan track record menjadi pemain dalam film korea populer. Apakah Money Heist Korea akan mampu menyaingi popularitas versi aslinya? Tahun ini kita akan menemukan jawabannya.

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut