10 Pesepakbola dengan Kontrak Sepatu Termahal, Pemasukan Tambahan Bernilai Jutaan Pounds

10 Pesepakbola dengan Kontrak Sepatu Termahal, Pemasukan Tambahan Bernilai Jutaan Pounds

Pesepakbola dengan Kontrak Sepatu Termahal

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Sepatu menjadi salah satu perangkat utama bagi para pemain sepak bola. Selain itu, ia ternyata juga dapat menjadi sumber pemasukan bernilai jutaan. Hal ini dapat dilihat khususnya pada para pesepakbola dengan kontrak sepatu termahal di dunia.

Beberapa merk sepatu umumnya akan menjalin kerja sama dengan sosok-sosok ternama dunia kulit bundar. Pemain-pemain yang dikontrak ini akan memakai serta mempromosikan merk sepatu tertentu. Sebagai imbalan, mereka akan menerima bayaran tiap tahunnya serta beberapa manfaat-manfaat lain.

Beberapa pesepakbola terkenal atau tersukses telah menandatangani kesepakatan sepatu bernilai jutaan dengan merk-merk ternama. Kesepakatan ini tidak hanya mencerminkan kinerja dan popularitas mereka, namun juga kepribadian dan preferensi mereka.

Lalu, siapa saja pesepakbola dengan kontrak sepatu termahal di dunia saat ini? Simak ulasannya berikut ini.

Pesepakbola dengan Kontrak Sepatu Termahal

10. Mohamed Salah – Adidas (2,5 juta Pounds/tahun)

10 Pesepakbola dengan Kontrak Sepatu Termahal, Pemasukan Tambahan Bernilai Jutaan Pounds - 2 optimized
Gambar: Marta Arce

Salah tercatat masih menjalin kerja sama dengan Adidas dengan nilai kontrak sebesar 2,5 juta Pounds per tahun. Pada Januari 2022, brand asal Jerman itu merilis sepatu edisi khusus (signature shoes) pertama Salah.

18 bulan berselang versi kedua dari sepatu bernama Adidas X Crazyfast ‘Mo Salah’ ini dirilis dengan tajuk spesial, yaitu “Egyptian Nights.”

9. Marco Verratti – Nike (2,5 juta Pounds/tahun)

Menyusul berakhirnya kerja sama gelandang asal Italia ini bersama Puma di tahun 2017, Nike kemudian bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan sang pemain.

Brand asal Amerika Serikat tersebut dikabarkan mengontrak Verratti selama 10 tahun dengan nilai total mencapai 30 juta Euros (26 juta Pounds). Pada musim 2022/23, pemain yang tengah memperkuat klub Qatar, Al-Arabi SC, ini mengenakan edisi Nike Phantom GX DF.

8. Paul Pogba – Adidas (3 juta Pounds/tahun)

10 Pesepakbola dengan Kontrak Sepatu Termahal, Pemasukan Tambahan Bernilai Jutaan Pounds - adidas Football PPxaSMc Pogba 0 e1634895402814
Gambar: VERSUS

Pada 2016, Pogba menandatangani kontrak berdurasi 10 tahun bersama Adidasd dengan nilai total di kisaran 40 juta Euros (31 juta Pounds), menjadikannya salah satu pesepakbola dengan kontrak sepatu termahal di dunia.  

Pemain yang baru saja tersandung kasus doping ini menjadi salah satu wajah beberapa produk olahraga brand asal Jerman tersebut, termasuk lini sepatu Adidas Predator. Di musim lalu Pogba mengenakan edisi Predator Accuracy.1 L Injection.

7. Antoine Griezmann – Puma (3,5 juta Pounds/tahun)

10 Pesepakbola dengan Kontrak Sepatu Termahal, Pemasukan Tambahan Bernilai Jutaan Pounds - 5a1e61c1aabd429a5c000001jpeg
Gambar: Sports Illustrated

Kerja sama Puma dan Griezmann sudah dimulai sejak 2009. Pada 2015, pemain berusia 32 tahun ini menandatangani perpanjangan kontrak dengan nilai 3,5 juta Pounds per tahun.

Sebagai bagian dari perayaan kerja sama 1 dekade, Puma merilis sepatu edisi spesial Griezmann pada 2019, yaitu Future 4.1 NETFIT Grizi, yang kabarnya dijual terbatas.

Untuk musim 2022/23, pemain Atletico Madrid ini mengenakan edisi Puma Ultra Ultimate. Di tahun ini, Griezmann juga sempat kembali mengenakan edisi sepatu yang dirilis 3 tahun lalu, yaitu Puma Ultra 1.1 ‘Turbo’.

6. Jack Grealish – Puma (10 juta Pounds/tahun)

10 Pesepakbola dengan Kontrak Sepatu Termahal, Pemasukan Tambahan Bernilai Jutaan Pounds - Screenshot 2023 03 06 at 16.45.41
Gambar: talkSPORT

Pada Maret 2023, Puma menjadikan Grealish sebagai pesepakbola dengan kontrak sepatu termahal dari Britania Raya, melewati rekor Gareth Bale (4 juta Pounds per tahun) bersama Adidas.

Pemain berusia 28 tahun ini sebelumnya diketahui mengenakan sepatu Nike. Namun, Puma berhasil menyingkirkan brand AS tersebut dengan membayar 10 juta Pounds per musim untuk 5 tahun ke depan kepada sang winger.

Grealish terlihat mengenakan edisi Puma Future Ultimate Low di tahun ini, dan kabarnya brand yang berbasis di Herzogenaurach, Jerman, tersebut akan meluncurkan signature shoes untuk Grealish dalam waktu dekat.

5. Kylian Mbappe – Nike (14 juta Pounds/tahun)

10 Pesepakbola dengan Kontrak Sepatu Termahal, Pemasukan Tambahan Bernilai Jutaan Pounds - 10 mbappe nike mercurial boots
Gambar: VERSUS

Setelah bertarung sengit dengan Adidas, Nike akhirnya berhasil mengamankan tanda tangan Kylian Mbappe di tahun 2019.

Pemain berusia 24 tahun tersebut diikat selama 10 tahun ke depan dengan kontrak bernilai 14 juta Pounds per musim, menjadikannya salah satu pesepakbola dengan kontrak sepatu termahal di dunia saat ini.

Nike sejauh ini telah merilis 6 edisi signature shoes Nike Mercurial untuk Mbappe. Pada Agustus kemarin, sepatu edisi spesial terbaru untuk pemain Paris Saint-Germain ini, yaitu Air Zoom Mercurial Superfly ‘Mbappe’ PE, resmi diluncurkan.

4. Cristiano Ronaldo – Nike (15 juta Pounds/tahun)

10 Pesepakbola dengan Kontrak Sepatu Termahal, Pemasukan Tambahan Bernilai Jutaan Pounds - D224dSNXQAIV0vg
Gambar: twitter/@Cristiano

Kerja sama Ronaldo dan Nike sudah berlangsung hampir 2 dekade lamanya. Pada 2016, brand yang berpusat di Oregon tersebut memberikan kontrak seumur hidup kepada sang mega bintang.

Selain terkait dengan berbagai aspek komersial, kontrak tersebut juga berisi kesepakatan sepatu senilai 15 juta Pounds per musim, menjadikan Ronaldo sebagai salah satu pesepakbola dengan kontrak sepatu termahal di dunia.

Nike sejauh ini telah meluncurkan total 31 signature shoes untuk CR7. Edisi spesial terakhir yang dirilis ialah Mercurial Air Zoom Superfly CR7 pada Oktober 2022.

3. Lionel Messi – Adidas (18 juta Pounds/tahun)

10 Pesepakbola dengan Kontrak Sepatu Termahal, Pemasukan Tambahan Bernilai Jutaan Pounds - EK2wNGXWsAIYVNM
Gambar: twitter/@TeamMessi

Sama seperti Ronaldo, Messi juga telah dikontrak seumur hidup oleh Adidas pada 2017, dengan total nilai kontrak yang diperkirakan mencapai 1 miliar Dollars.

Terkait sepatu, brand asal Jerman tersebut menjadikan La Pulga sebagai salah satu pesepakbola dengan kontrak sepatu termahal di dunia, di angka 18 juta Pounds per musim.

Berbagai jenis signature shoes telah dikeluarkan Adidas untuk pemenang 8 Ballon d’Or ini. Di tahun ini, setidaknya sudah ada 2 sepatu edisi spesial Messi yang diluncurkan, yaitu X Speedportal Messi.1 dan X Crazyfast Messi.1.

2. Erling Haaland – Nike (20 juta Pounds/tahun)

10 Pesepakbola dengan Kontrak Sepatu Termahal, Pemasukan Tambahan Bernilai Jutaan Pounds - Nike Phantom GX Haaland
Gambar: getty images

Menyusul performa luar biasa di musim 2022/23, Nike langsung memberikan kontrak fantastis berdurasi 10 tahun dengan nilai 20 juta Pounds per tahun untuk Erling Haaland.

Kesepakatan tersebut langsung membuat penyerang asal Norwegia ini melampaui Ronaldo dan Messi dalam daftar pesepakbola dengan kontrak sepatu termahal di dunia.

Nike sendiri membranding Haaland sebagai wajah baru penyerang nomor 9 mereka. Pada pertengahan tahun ini, brand asal AS itu meluncurkan signature shoes untuk pemain Manchester City ini, yaitu edisi Phantom GX Erling Haaland, dengan sentuhan tulisan Force9.

1. Neymar – Puma (23 juta Pounds/tahun)

10 Pesepakbola dengan Kontrak Sepatu Termahal, Pemasukan Tambahan Bernilai Jutaan Pounds - e8abb29bea2e6bad214bcf31b5d06b8a
Gambar: Pinterest

Neymar masih merupakan pesepakbola dengan kontrak sepatu termahal di dunia saat ini. pada 2020, menyusul berakhirnya kesepakatan berusia 11 tahun dengan Nike, Neymar sepakat untuk bergabung bersama Puma.

Tak tanggung-tanggung, brand yang didirikan pada 1948 ini memberikan kontrak fantastis senilai 23 juta Pounds per tahun kepada winger asal Brasil itu.

Meskipun tengah mengalami penurunan karir, Puma tetap merilis edisi spesial untuk pemain berusia 30 tahun ini di 2023. Di antaranya ialah Future Ultimate ‘Instituto’ dan Future Ultimate ‘Creativity’.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel