6 Aplikasi Menulis Di Hp yang Tercanggih Saat Ini

6 Aplikasi Menulis Di Hp yang Tercanggih Saat Ini

aplikasi menulis di hp

DAFTAR ISI

Aplikasi menulis di Hp banyak dibutuhkan oleh orang-orang yang bekerja menjadi penulis. Baik itu penulis artikel, penulis cerita, penulis cerpen, penulis naskah skenario dan lain sebagainya.

Bagaimana tidak? Dengan bantuan aplikasi yang ada di gawai, kita bisa melakukan aktivitas menulis kapanpun.

Terlebih membawa laptop kemana-mana selain tidak selalu dapat dilakukan juga akan sangat merepotkan. Sementara ide kadang muncul begitu saja. Dengan bantuan aplikasi menulis di Hp akan lebih mudah saat ingin menuangkan kata-kata.

Rekomendasi Terbaik Aplikasi Menulis Di Hp

Dengan memanfaatkan fungsi dari berbagai aplikasi dibawah ini maka kita akan dapat menulis dengan lebih cepat dan praktis. Beberapa rekomendasi aplikasi menulis tersebut adalah sebagai berikut.

iA Writer (iOS, Android)

iA Writer merupakan salah satu aplikasi menulis di hp iphone yang cukup populer. Tidak hanya pengguna iOS, sistem aplikasi ini dapat digunakan dengan baik Android.

Pada dasarnya mempunyai fungsi yang sama, hanya saja pada versi Android mengalami sedikit ketertinggalan dalam hal fitur. Karena pada aplikasi iOS terdapat beberapa fitur tambahan yang mendukung proses tulis menulis.

Contohnya seperti penyorotan sintaks, yang memungkinkan kita untuk melihat kata sifat, kata benda, kata keterangan, kata kerja, atau kata sambung dalam dokumen yang disorot dan banyak lagi. Aplikasi iOS ini juga mempunyai dukungan penuh untuk fitur khusus pada iOS 9 seperti layar split.

JotterPad (Android)

Aplikasi kedua yang dapat kita gunakan untuk mengetik menulis di HP bernama JotterPad. Yang mana sudah dirancang dengan baik dan mempunyai banyak fitur yang dapat menjadikannya salah satu aplikasi menulis paling unggul.

Hadir dengan desain yang hebat dan pengoperasian JotterPad yang canggih dan juga mempunyai versi gratis. Maka, sangat wajar kalau menjadi pilihan terbaik untuk kita yang sedang mencari alat untuk menulis dan berfungsi dengan baik di Android.

Evernote

Rata-rata para penulis memang tidak lagi membawa notepad dan pena kemanapun mereka pergi sepanjang hari. Namun, untuk menggantikan perangkat tersebut ketika inspirasi muncul, mereka mengeluarkan perangkat seluler mereka untuk menuliskannya.

Dibandingkan dengan menggunakan aplikasi pencatat bawaan pada perangkat, Evernote ini dapat menyimpan catatan, ide dsb. Ditambah lagi kita dapat memisahkan catatan menjadi buku catatan yang berbeda untuk berbagai proyek yang berbeda.

Aplikasi ini dapat kita dapatkan dengan gratis saat didownload untuk perangkat Android dan iOS. Bahkan sekarang kita juga dapat menggunakan Evernote online. Dan kalau ingin memanfaatkan fitur unggulan lain yang lebih keren maka dapat beralih ke Evernote Premium atau Bisnis dengan harga $5,83 per bulan atau $2,50 setiap bulannya.

Werdsmith

Aplikasi menulis di HP yang satu ini sangat cocok untuk kita yang senang menulis novel ataupun buku cerita. Bahkan menurut review para pengguna Werdsmith merupakan alat penulisan portable, lengkap dengan pem-formatan instan untuk novel dan skenario.

Selain itu, juga dapat melakukan publikasi ke portofolio tulisan kita secara online menggunakan aplikasi ini. Keunggulannya yang lain adalah merupakan tempat yang sempurna untuk menyimpan catatan dan pekerjaan.

Dan yang lebih disukai lagi adalah Werdsmith ini bebas untuk di-download dengan menggunakan perangkat iOS. Meskipun demikian pembelian dalam aplikasi juga ditawarkan melalui membership Werdsmith sebesar $4,99 per bulan.

Dengan menggunakan layanan member ini maka akan menerima empat tema baru, alat tulis novel dan skenario, dsb. Sehingga pengguna merasa sangat puas dengan fitur dan kinerja yang diberikan oleh aplikasi ini.

Google Docs

Aplikasi selanjutnya yang sangat familiar adalah Google Docs, yang mana seringkali digunakan oleh para blogger untuk menyimpan tulisan. Sehingga dapat dengan mudah diakses oleh editor. Google Documents memungkinkan kita untuk berkolaborasi dengan orang lain dengan mulus.

Ditambah lagi Google ini dapat menyimpan pekerjaan sehingga tidak perlu melakukannya secara manual. Tidak sulit ketika digunakan, mudah dilihat, dan selain itu juga  tersedia sebagai aplikasi untuk perangkat Android dan iOS.

Grammarly

Grammarly tidak hanya dapat digunakan untuk menulis di Hp tapi sekaligus untuk memeriksa tata bahasa penulisan bahasa Inggris. Ketika kita merasa tidak begitu percaya diri dengan kemampuan bahasa Inggris yang kita miliki, maka pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini.

Demikianlah 6 aplikasi menulis di HP yang dapat kita andalkan hanya dengan menggunakan perangkat handphone saja. Jika kita adalah seorang penulis dijamin beberapa aplikasi diatas sangatlah membantu.

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut