8 Tips Liburan Murah ke Singapura, Bikin Wisata Jadi Terjangkau

8 Tips Liburan Murah ke Singapura, Bikin Wisata Jadi Terjangkau

Liburan Murah ke Singapura
Image from Unsplash/Zhu Hongzhi

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Banyak orang penasaran dengan cara liburan murah ke Singapura karena negeri Singa ini adalah salah satu destinasi wisata favorit orang Indonesia. Selain tempatnya cukup dekat juga menawarkan berbagai hal menakjubkan yang jarang dijumpai di negeri sendiri.

Mungkin kita membayangkan kalau berlibur ke Singapura pasti akan menghabiskan banyak uang. Padahal tidak selalu demikian, bahkan bisa berlibur ke negara tetangga ini dengan biaya yang cukup murah dengan berbagai trik yang jitu.

Liburan murah ke Singapura bisa diwujudkan lho. Simak baik-baik ya.

8 Tips Jitu Liburan Murah Ke Singapura

Untuk dapat berlibur dengan biaya yang terjangkau, tentu saja calon wisatawan perlu mengetahui tips liburan murah ke Singapura. Berbagai tips ini cukup penting dalam membantu meminimalisir pengeluaran keuangan sehingga dapat berlibur dengan keluarga dengan hemat.

Agar tidak makin penasaran maka simak tips jitu yang banyak diterapkan para backpacker berikut ini:

Rajin Berburu Tiket Promo

Kalau kita rajin mencari informasi, makin besar peluang menemukan banyak sekali penawaran tiket promo wisata ke Singapura. Namun biasanya juga tiket ini akan lebih cepat habis begitu dirilis, sehingga ya harus rajin-rajin mencarinya.

Agar lebih mudah mendapatkan informasi, calon wisatawan bisa bergabung dengan akun-akun media sosial resmi yang menawarkan tiket promo. Kemudian mengeceknya berulang kali secara rutin selama beberapa waktu, sehingga tidak ketinggalan saat ada tiket promo.

Beragam tiket promo itu bisa berwujud promo tiket pesawat maupun potongan harga penginapan, bahkan promo wisata murah.

Menginap di Hostel

Biasanya saat berlibur ke negara lain, termasuk di Singapura, para pelancong akan memikirkan kamar hotel untuk menginap. Hotel di Singapura sih cukup menguras kocek. Jangan khawatir, ada banyak hostel yang bisa jadi solusi tempat menginap.

Untuk menghemat biaya, memang sebaiknya memilih menginap di hostel saja. Selain harganya lebih terjangkau, pelayanan dan fasilitasnya nggak kalah memuaskan kok.

Dengan biaya yang jauh lebih terjangkau maka anggaran penginapan bisa diperkecil. Dialihkan untuk keperluan lainnya juga ide yang bagus. Selain itu, dengan menginap di hostel, kita berpeluang bertemu wisatawan mancanegara lain dan berbagi pengalaman traveling.

Jangan Menggunakan Taksi

Saat berlibur ke Singapura, pelancong akan menemukan bahwa sistem transportasi Singapura sangat bagus lagi ramah untuk pejalan kaki. Agar lebih hemat, alangkah baiknya kalau tidak menggunakan taksi untuk berkeliling.

Wisatawan bisa memanfaatkan MRT yang akan sangat membantu mobilitas saat ingin menjelajahi Singapura. MRT ini adalah salah satu alat transportasi yang biasa digunakan oleh masyarakat Singapura saat ingin bepergian setiap hari.

Selain harga yang layanannya cukup terjangkau, keamanan dan juga keamanan di MRT ini merupakan salah satu keunggulan tersendiri. Bahkan jangkauannya yang sangat luas mampu mencapai hampir setiap daerah yang ada di Singapura.

Membawa Botol Minum Sendiri

Membawa botol minum sendiri merupakan salah satu cara berhemat yang paling simpel. Singapura menyediakan banyak sekali water tap yang bisa dimanfaatkan secara gratis. Botol minum kita bisa selalu terisi penuh deh!

Membeli Tiket Universal Studio dari Indonesia

Sekiranya ingin mengunjungi Universal Studios Singapore, sebaiknya membeli tiket masuknya dari Indonesia secara online. Biasanya harga yang ditawarkan akan jauh lebih murah daripada membelinya secara langsung di lokasi.

Beberapa pelancong malah hanya berfoto di depan ornamen bola dunia di Universal Studio Singapore. Masuk akal sih.

Berkunjung ke Tempat Wisata Gratis

Menikmati liburan murah di Singapura juga bisa dilakukan dengan berkunjung ke tempat wisata yang gratis. Singapura punya banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi tanpa membayar bea masuk. Contohnya adalah Singapore Botanic Garden, Henderson Waves, Haji Lane, Garden By The Bay, Esplanade, Sentosa Island, Merlion Park, Chinatown, Sultan Mosque, dan masih banyak lagi.

Memilih Tempat Makan Terjangkau

Di Singapura, harga makanan terbilang cukup mahal, sehingga salah satu cara menghemat adalah makan di tempat menginap. Pastikan bahwa hostel yang dipilih menyediakan sarapan. Lebih baik kalau yang sistemnya prasmanan agar bisa mengambil lebih banyak.

Pada siang hari, wisatawan bisa makan di foodcourt. Hindari makan di tempat wisata, sebab harganya 2 sampai 3 kali lebih mahal dibanding makanan yang ada di foodcourt. Sementara pada malam hari, wisatawan bisa memasak sendiri makanan di hostel yang menyediakan dapur untuk memasak.

Belanja Oleh-oleh Hemat

Tips selanjutnya adalah mengenai berbelanja, sebagaimana yang diketahui bahwa singapura adalah surganya belanja. Siasat tetap bisa membawa oleh-oleh tetapi nggak bikin kantong kering ialah berbelanja di Mustafa Center, Chinatown maupun Bugis Street.

Harga yang ditawarkan di tempat ini terbilang cukup murah dan juga sangat miring. Tempat ini menyediakan banyak pilihan berbagai macam barang, seperti kaus, coklat maupun berbagai macam jenis gantungan kunci.

Suka dengan barang bermerek? Silakan kunjungi Orchad Road. Di sana pun juga banyak ditemui barang-barang diskon. Perlu teliti dan nggak kalap belanja aja.

Tips liburan murah ke Singapura ini dapat Anda coba saat ingin berlibur bersama keluarga dengan biaya yang terjangkau. Selamat mencoba!

Baca Juga
Pantai Pathek Situbondo, Pantai Indah yang Bersejarah!
sejarah hari gunung internasional
tips-agar-tidur-nyenyak-di-pesawat
wisata danau di ntt
Perbedaan Gaya Liburan Gen-Z dan Seniornya/ Pexels: Riccardo
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel