5 Tanda Kamu Menemukan Twin Flame, Kembaran Diri di Orang Lain

5 Tanda Kamu Menemukan Twin Flame, Kembaran Diri di Orang Lain

tanda bertemu twin flame

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Menemukan belahan jiwa adalah hal yang paling di nanti semua orang dalam hidup. Selain adanya istilah soulmate, ternyata ada istilah serupa tapi tidak sama yaitu twin flame. Apa ya twin flame itu dan apa aja tandanya?

Pernahkah kamu mendengar istilah twin flame? Selain istilah soulmate yang cukup populer dibahas. Twin flame muncul menjadi istilah yang dinilai lebih menggambarkan dari arti soulmate lebih dalam.  

Secara bahasa twin flame artinya “api kembar”. Istilah ini dimaknai sebagai kondisi dimana dua orang bertemu dan memiliki jiwa atau energi yang sama. Bentuk kesamaan ini sendiri digambarkan sebagai adanya keterhubungan baik secara emosional, fisik, mental, hingga spiritual.

Uniknya walaupun baru pertama kali, bertemu twin flame akan menciptakan perasaan seakan seperti sudah mengenal dirinya dan telah terkoneksi sejak lama.

Penasaran gimana tandanya kalau kamu bertemu twin flame dalam hidupmu? Cus langsung aja simak pembahasan berikut.

Menemukan Kembaran Diri dalam Diri Orang Lain

Diartikan sebagai kembaran diri, twin flame diyakini sebagai bertemunya dua bagian dari satu jiwa yang sama. Sehingga kondisi ini akan membuat siapa saja merasa sangat akrab dan terhubung secara intens, walaupun belum pernah bertemu sekalipun.

Walaupun sama-sama memberikan rasa keakraban pada pertemuan pertamanya. Twin flame berbeda dengan istilah soulmate loh.

Jika kamu bertemu dengan twin flame, ini akan lebih menekankan pada adanya sifat memiliki persamaan sebagai cerminan diri, baik dalam hal pemikiran, kebiasaan, bahkan pengalaman. Sedangkan soulmate, dimaknai dengan adanya sifatnya saling mengerti dan menerimamu apa adanya atas dasar perbedaan yang dimiliki.

Nah untuk menemukan kembaran diri alias twin flame ini, ternyata tidak hanya bisa terjadi dalam konteks hubungan romantis saja. Namun, kamu juga bisa saja bertemu dalam hubungan pertemanan, bahkan rekan kerja

Tanda Kamu Menemukan Twin Flame dalam Hidup

tanda bertemu twin flame
pexels/mododeolhar

Hubungan twin flame dapat diibaratkan sebagai menemukan makna “rumah” bagi seseorang. Terasa seperti memiliki jiwa yang sama, seseorang yang akan menemukan twin flame dalam hidupnya akan merasa sangat akrab dan terkoneksi.

Biar makin paham, berikut ini tanda jika kamu menemukan twin flame dalam hidupmu. 

Merasa familiar dengan orang tersebut

Tanda utama jika kamu bertemu twin flame dalam hidupmu adalah munculnya rasa familiar dengan orang tersebut. Bahkan uniknya, perasaan itu bisa muncul saat baru pertama kalinya kalian bertemu. 

Terdengar cukup aneh, tapi perasaan itu benar bisa saja terjadi jika kamu menemukan twin flame. Berinteraksi pertama kali dengan twin flame, akan terasa seperti bertemu dan berbincang dengan kawan lama.

Memiliki banyak persamaan 

Sesuai sebutannya yakni kembaran jiwa, tanda jika kamu bertemu dengan twin flame adalah adanya banyak persamaan baik dalam hal kelebihan atau kekurangan yang dimiliki masing-masing. 

Memang memiliki banyak kesamaan kadang bisa saja menimbulkan hal negatif dalam hubungan. Namun, jika kamu bertemu twin flame, memiliki banyak persamaan ini akan selalu mengarahkan kepada hal untuk menjadi yang terbaik secara bersama-sama. 

Merasa sering terjadi kebetulan 

Pernahkah kamu merasa sering terjadi hal-hal tidak terduga dengan seseorang? Nah itu ternyata salah satu tandanya kamu menemukan twin flame loh. 

Adanya perasaan kedekatan antara kedua belah pihak, membuat kamu dan twin flame pasti akan sering mengalami kejadian kebetulan yang tidak direncanakan. 

Kebetulan ini bisa saja terjadi seperti momen bertemu secara tidak sengaja atau melakukan hal yang sama di waktu yang sama, seolah kalian selalu dipertemukan oleh semesta.

Merasakan perasaan yang kuat

Seolah cerminan diri, salah satu tanda yang menunjukkan kamu menemukan twin flame dalam hidup adalah adanya perasaan yang kuat saat bersama. 

Bukan hanya berlaku pada perasaan yang baik saja, perasaan buruk pun akan ikut dirasakan juga jika itu adalah twin flame. Namun, adanya perasaan yang kuat ini dapat memiliki artian positif dan negatif dalam hubungan, tergantung dari bagaimana kedua belah pihak menyikapinya.

Merasa lebih bersemangat saat bersama 

Tanda terakhir jika kamu bertemu twin flame dalam hidup adalah munculnya perasaan lebih bersemangat saat bersama. Merupakan kembaran jiwa, bertemu dengannya akan membuat kamu bahagia dan ingin terus bersama. 

Bisa menjadi tim yang solid atau klop, menjalin hubungan dengan twin flame akan membuat keduanya saling bertumbuh dan memaksimalkan potensinya masing-masing dengan baik. Sehingga dapat diartikan twin flame bisa menjadi support system terbaik untuk hidup.

Itu dia ulasan singkat mengenai tanda apa saja jika kamu telah bertemu dengan twin flame dalam hidup. Jadi, apakah kamu sudah bertemu dengan twin flame-mu? Coba share cerita kamu di kolom komentar, yuk!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel