Le Sserafim Comeback dengan Unforgiven, Jadi Album Penjualan Tertinggi!

Le Sserafim Comeback dengan Unforgiven, Jadi Album Penjualan Tertinggi!

Le Sserafim Unforgiven Kpop

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Fearnot! Pasti kalian senang dengan comebacknya Le Sserafim! Kali ini girl group di bawah naungan Source Music itu comeback dengan full album bertajuk Unforgiven. Ini merupakan comeback pertama Le Sserafim dengan full album yang terdiri dari 13 track, terdapat 7 lagu baru.

Tidak hanya itu, album ini juga mendapatkan prestasi yang mengesankan. Penasaran apa saja hal-hal menarik dari comeback Le Sserafim kali ini, simak penjelasannya di bawah ini, ya!

Pre order capai 1 juta copy

Le Sserafim Comeback dengan Unforgiven, Jadi Album Penjualan Tertinggi! - 342363484 2619704391536850 5484860228362528093 n
Instagram/ le_sserafim

Comeback Le Sserafim kali ini disambut meriah oleh para penggemarnya. Hal itu terbukti dari penjualan album Le Sserafim yang mencapai 1,38 juta pre-order. Penjualan album tersebut lebih tinggi dari album ANTIFRAGILE sebelumnya yang terjual sebanyak 620 ribu pre-order.

UNFORGIVEN telah mencapai 1,03 juta pre-order dalam waktu seminggu setelah penjualannya. Pencapaian ini meningkatkan ekspektasi untuk kelahiran Million Seller kedua berturut-turut setelah ‘ANTIFRAGILE’, yang terjual lebih dari 1 juta eksem di Circle Chart pada bulan Maret tahun ini. Sebelumnya, Le Sserafim telah melakukan comeback pada 1 Mei lalu.

Berkat raihan tersebut, Le Sserafim menjadi girl group dengan penjualan album tercepat yang mencapai 1 juta saat masa pre-order mengalahkan Blackpink.

Le Sserafim Kalahkan Blackpink

Le Sserafim Comeback dengan Unforgiven, Jadi Album Penjualan Tertinggi! - 340828206 632594515371540 8530647537128594125 n
Instagram/ le_sserafim

Menurut data dari Hanteo Chart, UNFORGIVEN terjual total sebanyak 1.024.034 per tanggal 2 Mei. Dengan hasil tersebut, Le Sserafim meraih rekor baru untuk penjualan hari pertama tertinggi oleh artis perempuan mana pun dalam sejarah Hanteo.

Album ini menjadi album artis perempuan kedua yang terjual 1 juta eksemplar pada hari pertama perilisannya setelah BORN PINK Blackpink yang terjual sebanyak 1.011.266 pada hari pertama, dan Le Sserafim berhasil melampaui rekor Blackpink.

Hal itu menjadikan Le Sserafim berhasil mendapatkan predikat million seller dengan penjualan hari pertama tertinggi kelima menyusul Seventeen, BTS, TXT, dan Stray Kids.

Makna album Unforgiven

Le Sserafim Comeback dengan Unforgiven, Jadi Album Penjualan Tertinggi! - 340354600 240721181850838 5228814626568932433 n
Instagram/ le_sserafim

Untuk title albumnya sendiri, Le Sserafim bekerja sama dengan musisi ternama Nile Rodgers. Ini merupakan kali pertama Nile bekerja sama dengan musisi KPOP.

Le Sserafim sendiri menjelaskan makna album UNFORGIVEN untuk para penggemarnya. Menurut Yunjin, lagu ini ingin menunjukkan bahwa Le Sserafim ingin berjalan sesuai dengan passionnya tanpa harus meminta izin siapapun.

“Setiap keputusan yang kami pilih pasti akan dikomentari orang lain. Mereka lalu berekspektasi. Selama kitu menuju jalan itu, pasti banyak orang yang berkomentar buruk tentangmu. Kami ingin mengajak jika tiap orang harus berani menempuh jalannya sendiri, walaupun kamu harus menjadi ‘penjahat’ di mata orang lain,” ujar Yunjin.

Mengenal universe Le Sserafim

Le Sserafim Comeback dengan Unforgiven, Jadi Album Penjualan Tertinggi! - 310002590 395031126167718 6915437520083299675 n
Instagram/ le_sserafim

Tema-tema yang dibawa Le Sserafim sendiri selalu berpusat pada dongeng dan mitologi. Berawal dari The Great Mermaid hingga The Hydra, terbaru Eve, Psyche, and The Bluebeard’s Wife, pemilihan tema-tema itu bukan tanpa alasan.

Itu juga disesuaikan dengan latar belakang para member sendiri yang harus melewati tantangan dan kritikan dari hari ke hari. Misalnya seperti Sakura yang sempat diremehkan karena tidak mungkin debut lagi.

“Ketika aku bercerita tentang tujuan hidupku, orang-orang pasti akan meremehkanku. Tapi kenapa aku harus menyerah sebelum mencoba. Jadi walaupun harus debut berkali-kali aku tidak masalah,” ujar Sakura.

Le Sserafim juga bercerita saat pertama mereka debut yang juga harus melewati hal-hal sulit. Sebelumnya, saat debut, grup ini beranggotakan enam orang, namun satu member keluar yaitu Garam karena skandal bullying.

Le Sserafim berhasil mencapai posisi mereka sejauh ini melalui kritik kejam yang mereka alami. Sama seperti cerita Ariadne yang membebaskan dirinya dari belunggu yang ditempatkan kepadanya.

Saat ditanya cita-cita ke depannya, Le Sserafim ingin segera melaksanakan world tour. Sebelumnya mereka berhasil menyelenggarakan fanmeeting di Seoul.

“Ketika kami tur, kami akan bertemu banyak penggemar di seluruh dunia. Aku tidak sabar untuk melakukannya,” ujar Yunjin.

“Jika itu benar-benar terjadi, aku rasa Le Sserafim akan bertumbuh baik secara penampilan maupun musikalitas. Aku sangat tidak sabar untuk melihat pertumbuhan kami tahun depan. Aku harap Fearnot akan terus menantikannya!” tambah Chaewon.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel