Hasil Perempatfinal Carabao Cup 2023/24 Rabu: Chelsea Melaju ke Semifinal!

Hasil Perempatfinal Carabao Cup 2023/24 Rabu: Chelsea Melaju ke Semifinal!

Hasil Perempatfinal Carabao Cup 2023/24 Chelsea vs Newcastle

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Tiga laga Perempatfinal Carabao Cup 2023/24 telah dimainkan pada Rabu (20/12/2023), di mana 2 partai yang mempertemukan para tim Premier League harus diputuskan lewat adu penalti.

Yang pertama ialah laga Everton vs Fulham di Goodison Park yang berakhir dengan skor sama kuat 1-1 setelah 90 menit. Pertandingan sendiri langsung dilanjutkan ke babak adu penalti tanpa melalui babak extra time.

Situasi serupa juga tercipta di Stamford Bridge kala Chelsea menjamu Newcastle. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, The Blues berhasil memaksakan adu penalti setelah berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time.

Lalu, seperti apa hasil lengkap babak Perempatfinal Carabao Cup 2023/24 dini hari tadi. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Hasil Perempatfinal Carabao Cup 2023/24 Rabu Dini Hari

Everton 1-1 Fulham (Adu Penalti 5-6)

Hasil Perempatfinal Carabao Cup 2023/24 Rabu: Chelsea Melaju ke Semifinal! - Everton vs Fulham Carabao Cup 2023 24
Gambar: getty images

Dua klub yang saat ini tengah berada di luar 10 besar papan klasemen Premier League bertemu di babak Perempatfinal Carabao Cup 2023/24. Everton mencoba peruntungannya di kompetisi ini setelah sempat terseok-seok di liga akibat sanksi pengurangan 10 poin.

Skuad asuhan Sean Dyche menjamu klub yang sempat mencuri perhatian lewat kemenangan 5-0 secara beruntun di Premier League. Namun, bermain di Goodison Park menjadi nilai plus tersendiri bagi The Toffees.

Akan tetapi, Everton harus tertinggal terlebih dahulu setelah Michael Keane malah membelokkan umpan silang Antonee Robinson ke dalam gawangnya sendiri.

Tuan rumah nyaris langsung menyamakan kedudukan setelahnya, namun sundulan James Tarkowski masih sedikit melenceng dari sasaran. Upaya Everton untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil di menit 82 lewat sundulan pemain pengganti, Beto, dari jarak dekat.

Setelahnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan laga langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Keempat penendang pertama The Toffees berhasil menuntaskan tugasnya, sementara penendang keempat Fulham, Bobby De Cordova-Reid, gagal menjebol gawang Jordan Pickford.

Amadou Onana, yang bertugas sebagai eksekutor penentu Everton, juga mengalami nasib sama setelah Bernd Leno berhasil menebak tendangan gelandang asal Belgia itu dengan baik.

Setelahnya, penendang ke-8 Everton, Idrissa Gueye, juga gagal menuntaskan tugasnya, sebelum akhirnya eksekusi penalti Tosin Adarabioyo membawa The Cottagers memastikan tempat di Semifinal Carabao Cup 2023/24. Fulham sendiri terakhir kali melaju sejauh ini pada 2002.

Chelsea 1-1 Newcastle United (Adu Penalti 4-2)

Hasil Perempatfinal Carabao Cup 2023/24 Rabu: Chelsea Melaju ke Semifinal! - Chelsea vs Newcastle Carabao Cup 2023 24
Gambar: getty images

Meskipun tengah terseok-seok di Premier League, Chelsea sepertinya punya peluang besar untuk setidaknya meraih satu trofi di musim ini setelah mereka berhasil melewati salah satu tantangan terberat di kompetisi ini dan melaju ke Semifinal.

Meskipun sempat tertinggal terlebih dahulu, The Blues sebenarnya jauh lebih mendominasi di sepanjang pertandingan. Gol yang dicetak Callum Wilson tersebut juga akibat blunder yang dilakukan oleh Benoît Badiashile.

Walaupun jauh lebih mendominasi, Chelsea ternyata sangat kesulitan mencetak gol penyama. Selain karena compact-nya lini belakang The Magpies, anak asuh Mauricio Pochettino juga terlihat beberapa kali melakukan pengambilan keputusan yang buruk di area sepertiga akhir musuh.

Bahkan setelah Pochettino memasukkan Christopher Nkunku—yang baru menjalani debut kompetitifnya di bulan Desember setelah bergelut dengan cedera panjang—Chelsea masih cukup kesulitan menembus pertahanan Newcastle.

Namun, di masa injury time, Stamford Bridge akhirnya bergemuruh setelah kesalahan fatal dari Kieran Trippier berhasil dimanfaatkan oleh Mykhailo Mudryk yang menyontek bola ke gawang Martin Dúbravka.

Di babak adu penalti, malam Trippier bertambah buruk setelah tendangannya melebar ke sisi kanan gawang Chelsea. Di sisi lain, seluruh eksekutor tuan rumah berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Đorđe Petrović menjadi penentu kemenangan The Blues setelah ia sukses menepis tendangan penalti Matt Richie. Dengan hasil ini, Chelsea menyusul Fulham dan Middlesbrough di babak Semifinal Carabao Cup 2023/24.

Satu laga Perempatfinal yang tersisa, antara Liverpool melawan West Ham United, baru akan berlangsung pada Kamis (21/12/2023) dini hari.

Hasil Lengkap Perempatfinal Carabao Cup 2023/24 Rabu Dini Hari

Everton 1-1 Fulham (Adu Penalti 5-6)

(Michael Keane 41 (OG)’; Beto 82’)

Port Vale 0-3 Middlesbrough

(Jonny Howson 11’, Morgan Rogers 23’, Matt Crooks 53’)

Chelsea 1-1 Newcastle United (Adu Penalti 4-2)

(Mykhailo Mudryk 90+2’; Callum Wilson 16’)

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel