10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia Saat Ini, Para Raksasa Lapangan Hijau!

10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia Saat Ini, Para Raksasa Lapangan Hijau!

Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Meskipun bukan yang utama, namun aspek fisik pada pesepakbola cukup sering menjadi hal yang sangat diperhitungkan. Salah satunya ialah terkait tinggi badan yang besar. Ini kemudian membuat beberapa orang tidak jarang bertanya-tanya, siapa saja pemain sepak bola tertinggi di dunia saat ini?

Postur tubuh yang menjulang tinggi sering menjadi nilai plus tersendiri pada posisi atau peran tertentu dalam sepak bola.

Pemain yang dianugerahi postur tinggi cenderung lebih unggul dalam soal sundul-menyundul atau memenangkan bola-bola atas. Selain itu, aspek ini juga dapat sangat berguna pada posisi penjaga gawang.

Nah, di bawah ini akan diulas beberapa sosok raksasa lapangan hijau. Nama-nama yang ditampilkan adalah mereka yang terhitung masih aktif hingga saat ini. Simak daftar para pemain sepak bola tertinggi di dunia berikut.

10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia

10. Mikkel Qvist (203 cm)

10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia Saat Ini, Para Raksasa Lapangan Hijau! - qvist
Gambar: AC Horsens

Mikkel Mena Qvist merupakan pemain keturunan Kolombia-Denmark yang berposisi sebagai bek tengah. Pemain yang sudah malang melintang di beberapa klub Denmark dan Islandia ini memiliki tinggi 6 kaki 7,9 inci (203 cm). Qvist saat ini diketahui tengah berstatus tanpa klub.

9. Andries Noppert (203 cm)

10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia Saat Ini, Para Raksasa Lapangan Hijau! - netherlands keeper 1 1 b869 superJumbo
Gambar: The New York Times

Kiper timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar ini merupakan salah satu pemain sepak bola tertinggi di dunia, dengan tinggi 6 kaki 8 inci (sekitar 203 cm). Noppert saat ini memperkuat klub masa kecilnya, SC Heerenveen, yang bermain di Eredivisie.

Pemain yang sebelumnya nyaris banting setir menjadi polisi ini telah mengoleksi 5 caps bersama timnas senior Oranje.

8. Lacina Traore (203 cm)

10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia Saat Ini, Para Raksasa Lapangan Hijau! - Everton v Swansea Everton s Lacina Traore cel 3084677
Gambar: Sky Sports

Penyerang asal Pantai Gading ini memiliki tinggi 6 kaki 8 inci (203 cm), menjadikannya salah satu pemain sepak bola tertinggi di dunia. Meskipun saat ini tengah berstatus tanpa klub, Traore telah malang melintang di beberapa klub Eropa sejak 2008.

Ia tercatat pernah memperkuat CFR Cluj, FC Anzhi Makhachkala, Everton, CSKA Moscow, Sporting Gijon, dan lain-lain. Selain itu, Traore juga sudah mengoleksi total 12 caps bersama timnas senior Les Elephants.

7. Jacob Samnik (204 cm)

10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia Saat Ini, Para Raksasa Lapangan Hijau! - Jacob Samnik
Gambar: Imago Images

Penjaga gawang berkewarganegaraan Amerika Serikat ini diketahui tengah memperkuat klub divisi 5 Jerman, FSV Fernwald. Samnik memiliki tinggi sekitar 6 kaki 8,5 inci (204 cm).

Ia sebelumnya pernah berkarir di Rumania, bersama ACSM Politehnica Iasi, dan di Denmark, bersama Hobro IK.

6. Changpeng Yang (205 cm)

10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia Saat Ini, Para Raksasa Lapangan Hijau! - Changpeng Yang
Gambar: Alamy

Yang merupakan penyerang asal Tiongkok dengan tinggi badan sekitar 6 kaki 8,5 inci (204 cm). Karena statusnya sebagai salah satu pemain sepak bola tertinggi di dunia, ia pernah mendapat julukan ‘Peter Crouch dari Tiongkok’.

Yang saat ini tidak memperkuat klub manapun. Ia terakhir kali bermain untuk klub Wuhan Jiangcheng yang berada di kasta 3 Tiongkok. Sebelumnya, pemain berusia 34 tahun ini pernah mengikuti uji coba satu bulan bersama klub Inggris, Bolton Wanderers.

5. Lucas Bergstrom (205 cm)

10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia Saat Ini, Para Raksasa Lapangan Hijau! - Lucas Bergstrom cfcdev united
Gambar: Chelsea Football Club

Bergstrom adalah pemain jebolan akademi Chelsea yang saat ini masih berada di skuad The Blues U21. Kiper yang telah melakoni debutnya bersama timnas senior Finlandia ini memiliki tinggi 6 kaki 8,7 inci (205 cm).

Ia diketahui pernah menjalami masa peminjaman bersama Peterborough United dan juga sempat berada di bangku cadangan tim utama Chelsea pada laga 16 besar Liga Champions menghadapi Borussia Dortmund musim lalu.

4. Dino Hodzic (206 cm)

10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia Saat Ini, Para Raksasa Lapangan Hijau! - FERQfqqWUAwToIj
Gambar: twitter/@trideset_jedan

Daftar pemain sepak bola tertinggi di dunia didominasi oleh posisi penjaga gawang. Salah satunya ialah Dino Hodzic, pemain klub divisi 2 Islandia, IA Akranes.

Kiper asal Kroasia ini memiliki tinggi 6 kaki 9 inci (206 cm). Hodzic sejauh ini sudah pernah bermain di beberapa kompetisi Eropa, seperti di Kroasia, Denmark, Hungaria, dan Islandia.

3. Kjell Scherpen (206 cm)

10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia Saat Ini, Para Raksasa Lapangan Hijau! - scherpenajautr
Gambar: Ajax Amsterdam

Kiper bertinggi 6 kaki 9 inci (206 cm) ini tercatat masih berstatus sebagai pemain Brighton & Hove Albion. Ia didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 2021 dengan harga 2,8 juta Euros.

Scherpen saat ini tengah dipinjamkan ke klub Austria, SK Sturm Graz, atau masa peminjaman ketiganya sejak berseragam The Seagulls. Kiper berusia 23 tahun ini juga merupakan anggota timnas muda Belanda, dengan pengalaman bermain di U19 dan U21.

2. Kyle Hudlin (206 cm)

10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia Saat Ini, Para Raksasa Lapangan Hijau! - NINTCHDBPICT000630128111
Gambar: The Sun

Pemain sepak bola tertinggi di dunia selanjutnya ialah penyerang Huddersfield Town, Kyle Hudlin. Pemain asal Inggris berusia 23 tahun ini memiliki tinggi 6 kaki 9 inci (206 cm).

Sebelum Huddersfield, Hudlin pernah memperkuat AFC Wimbledon serta Solihull Moors.

1. Tomas Holy (206 cm)

10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia Saat Ini, Para Raksasa Lapangan Hijau! - Tomas Holy
Gambar: Alamy

Pemain sepak bola tertinggi di dunia yang masih aktif bermain saat ini ialah penjaga gawang asal Republik Ceska, Tomas Holy. Pemain jebolan akademi Sparta Praha ini memiliki tinggi 6 kaki 9,2 inci (206 cm).

Holy saat ini tengah bermain di divisi 3 Inggris bersama Carlisle United. Kiper berusia 31 tahun ini juga tercatat pernah memperkuat klub-klub Inggris lain seperti Gillingham, Ipswich Town, Cambridge United, dan Port Vale.

Itu tadi ulasan terkait daftar 10 pemain sepak bola tertinggi di dunia yang masih terhitung aktif bermain saat ini.

Meskipun pemain dengan postur menjulang tinggi seperti di atas bukanlah pemandangan umum dalam dunia sepak bola, tak jarang seperioritas fisik pada aspek ini dapat menjadi senjata ampuh pada keadaan-keadaan tertentu.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel