Malas Download? Ini Cara Baca Novel Gratis Tanpa Aplikasi

Malas Download? Ini Cara Baca Novel Gratis Tanpa Aplikasi

baca novel gratis tanpa aplikasi
Photo by Nav Rashmi Kalsi/Unsplash

DAFTAR ISI

Memori handphone kamu penuh? Atau lebih suka membaca novel lewat PC? Jika demikian, kamu perlu tahu platform baca novel gratis tanpa aplikasi.

Seiring dengan kemajuan teknologi pada smartphone membuat gaya hidup juga mengalami perubahan termasuk dalam membaca. Banyak situs yang menyediakan beragam novel menarik dari kisah romantis, kisah remaja, horor, drama rumah tangga dan lain sebagainya.

10 Tempat Baca Novel Gratis Tanpa Aplikasi

Beberapa situs yang dapat digunakan untuk baca novel tanpa aplikasi ini selain gratis juga melakukan pembaruan seri dan judul setiap harinya. Kamu pun tidak akan kehabisan bahan untuk dibaca meskipun setiap hari membuka situs-situs ini.

Beberapa situs terbaik untuk membaca tersebut adalah sebagai berikut:

ManyBooks

Situs ini menawarkan cara baca novel seru dengan banyaknya judul yang lengkap, kamu dapat menemukan berbagai genre yang kamu inginkan untuk dibaca. Mulai dari romantis, aksi dan petualangan, horor, biografi dan sejarah dan masih banyak lagi.

Lebih dari 50.000 judul ebook yang tersedia, membuat pembaca tidak pernah merasa bosan mengunjunginya. Semakin penasaran dengan bermacam judul menarik yang direkomendasikannya setiap hari.

ManyBooks sangat direkomendasikan untuk kamu menyukai karya fiksi luar negeri. Karya-karya di sini menggunakan bahasa Inggris dan belum ada versi bahasa Indonesia.

Kendati demikian, jika semakin banyak orang Indonesia yang membaca di sini maka bukan berarti selanjutnya akan ada versi bahasa Indonesia.

Novel Toon

Novel Toon juga merupakan situs baca novel yang populer di kalangan pembaca Indonesia, karena tidak perlu mengunduh aplikasi dulu sebelum membacanya. Setiap hari selalu hadir berbagai judul novel dengan pilihan cerita yang lengkap.

Selain membaca novel, situs ini juga menawarkan berbagai macam judul bacaan dalam bentuk komik. Kamu yang lebih suka membaca cerita dengan gambar akan puas saat mengunjunginya di kala ingin membaca dengan gratis.

Wattpadd

Situs ini sudah sangat lama terkenal di kalangan pengguna internet yang senang baca novel gratis tanpa aplikasi. Berbagai macam cerita dapat dibaca dengan cuma-cuma di situs ini, baik kisah romantis sampai cerita horor dan petualangan semuanya tersedia.

Kamu juga dapat menulis sekaligus menghasilkan uang di situs baca novel yang satu ini. Tentu sangat recomended untuk semua orang yang mencintai dunia tulis menulis. Terutama remaja yang sedang bersemangat belajar menulis, bisa digunakan sebagai medium mengasah kemampuan diri.

iPusnas

Satu lagi situs yang dapat kamu gunakan untuk baca novel gratis tanpa aplikasi yaitu iPusnas. Tidak hanya menyediakan novel gratis saja namun juga dapat digunakan untuk membaca buku dan bersosialisasi secara bersamaan dengan penulis lainnya.

Situs besutan pemerintah Indonesia ini menawarkan banyak novel dari berbagai masa yang ingin kamu baca. Seperti novel modern ataupun novel klasik yang terkenal dan sering muncul dalam pelajaran bahasa Indonesia.

Open Library

Situs ini menawarkan berbagai bahan bacaan yang jauh lebih lengkap dari buku-buku sampai dengan novel klasik. Kalau kamu penasaran dengan berbagai judul novel masterpiece atau novel tentang remaja dan anak-anak sekalipun maka Open Library adalah tempat yang tepat untuk menemukannya.

Situs ini juga sangat recomended untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi bacaan untuk studi misalnya. Atau mencari ide cerita untuk mendongeng sebagai pengantar tidur buah hati saat sudah kehabisan stok cerita.

Get Free Ebooks

Selanjutnya, kamu juga dapat mengakses situs Get Free Ebooks untuk mengetahui cara baca novel gratis tanpa aplikasi. Selain koleksi novelnya yang cukup banyak juga terdapat banyak jenis buku yang tersedia di situs ini.

Meski dapat diakses gratis, semua buku di sini legal, lho! Artinya kamu tidak perlu khawatir menjadi bagian dari pembajakan buku jika membaca dari Get Free Ebooks.

Google Books

Kamu pernah mempunyai novel yang sangat disukai namun sudah lama hilang kemudian ingin membacanya kembali?

Jangan khawatir karena kamu dapat mencarinya dengan mengakses situs Google Books. Situs besutan dari Google  yang menyediakan novel dan juga buku lainnya dengan berbagai macam kategori mulai dari klasik, romantis, hingga horor.

Storial

Storial juga merupakan salah satu situs yang menyediakan novel lengkap dengan lebih dari 50.000 judul ebook. Situs ini juga sangat ramah terhadap remaja karena menyematkan tanda untuk novel yang termasuk dalam genre dewasa.

Ketika kamu merasa lelah membaca atau karena penglihatan mulai berkurang maka kamu dapat menggunakan fitur audio story. Yakni, fitur yang dapat digunakan untuk mendengarkan cerita yang tersedia tanpa harus membaca.

Net Galley

Situs ini sangat cocok untuk kamu yang suka baca novel gratis tanpa aplikasi dalam bahasa Inggris. Koleksinya cukup lengkap dengan beragam judul yang menarik, recomended juga untuk kamu yang mempunyai profesi sebagai pustakawan, penjual buku, ataupun seorang review buku untuk mencari inspirasi.

Dreame

Situs yang belum lama muncul dan mempunyai logo berwarna ungu ini meru di situs baca novel online pakan salah satu situs baca novel gratis. Situs ini menawarkan berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

Alternatif baca novel gratis tanpa aplikasi ini dapat kamu jadikan acuan saat membutuhkannya untuk mencari hiburan. Dijamin akan membuat kamu menjadi kecanduan membaca kisahnya setiap hari saat menjelang tidur atau sedang bersantai di hari libur.

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut