Platform Menulis Novel yang Dibayar & Keuntungannya

Platform Menulis Novel yang Dibayar & Keuntungannya

Platform menulis novel yang dibayar ada cukup banyak di internet dan setiap hari senantiasa mengalami perkembangan yang luar biasa.
Platform menulis novel yang dibayar ada cukup banyak di internet dan setiap hari senantiasa mengalami perkembangan yang luar biasa.

DAFTAR ISI

Platform menulis novel yang dibayar ada cukup banyak di internet dan setiap hari senantiasa mengalami perkembangan yang luar biasa. Hal ini disebabkan kebiasaan membaca orang-orang sudah mulai beralih ke ranah digital yang lebih praktis dan ramah lingkungan.

Selain dapat digunakan untuk mencari bahan bacaan untuk hiburan, platform ini juga dapat dijadikan mata pencaharian. Dengan kemampuan merangkai cerita yang memikat, dan mampu menjaring viewers. Maka, kita akan mendapatkan penghasilan yang terbilang tidak kecil.

Rekomendasi Platform Menulis Novel

Meskipun ada banyak platform menulis novel yang dibayar di internet, namun harus pandai memilih yang paling baik. Diantaranya adalah rekomendasi dibawah ini yang sudah populer dengan banyak pengguna setia.

Platform Novel Dreame

Rekomendasi yang pertama adalah platform novel menulis cerita yang menghasilkan uang adalah Dreame. Bagi kita yang senang menulis dan sedang mencari platform yang dapat jadikan sebagai sumber penghasilan, maka Dreame dapat menjadi rekomendasi terbaiknya.

Keunggulan dari platform ini adalah tidak hanya dapat digunakan untuk membaca cerita saja, namun juga dapat digunakan untuk menulis novel dan dibayar. Kalau kita tidak percaya atau masih ragu, sebaiknya segera mencoba untuk menulis novel dan menerbitkannya di platform ini.

Selain menerbitkan karya kita pada platform ini supaya dapat dibaca oleh seluruh pengguna. Ada juga banyak keuntungan yang akan kita coba saat sudah mempelajarinya dengan baik. Karena untuk setiap karya yang iita terbitkan dapat menjadi sumber penghasilan yang cukup menjanjikan.

Hal ini mengingat pengguna platform menulis novel yang dibayar ini cukup banyak. Selain itu kita juga dapat mempunyai kesempatan untuk menjadi editor khusus, tulisan dibayar muka, dan juga dapat memperoleh royalti yang lebih banyak.

Cara untuk bergabung dengan platform ini tidaklah sulit untuk di coba, kita dapat mengikuti tutorial di bawah ini dengan baik setiap langkahnya. Dari mendaftar, sign in sampai kemudian membuat akun untuk pemula.

  • Langkah pertama, kita dapat memilih metode registrasi yang kita inginkan. Sebagai pengguna platform novel Dreamy kita dapat menggunakan Facebook, Google, dan Email. Saat sudah berhasil membuat akun, lanjutkan dengan klik tombol login yang terdapat pada bagian header.
  • Kemudian kita dapat mengisi proses registrasi sampai selesai, setelah itu kita akan diarahkan untuk masuk ke berkita aplikasi, lalu menekan klik Create dan Create a New Story.
  • Setelah itu pengguna akan diarahkan menuju tab baru dan masuk ke halaman Starywriting. Jika kita sudah memasuki dashboard, maka lanjutkan dengan klik New Story+ untuk mulai menulis cerita di Dreamy.
  • Namun sebelum menulis, kita harus menunggu untuk mendapatkan pemberitahuan persetujuan content guideline, setelah itu klik oke. Pengguna akan segera diarahkan langsung pada halaman penulisan. Kemudian isi semua data yang terkait dengan cerita seperti judul, bahasa, genre, target audiens, waktu, dan lainnya.
  • Setelah semua data sudah terisi lengkap, maka sebagai penulis kita tinggal klik “Save” dan tulisan kita sudah siap untuk diterbitkan.
  • Langkahnya tidak sulit karena tampilan platform menulis novel yang dibayar ini memang mudah digunakan dan tidak membingungkan. Sehingga semua dapat mencobanya dengan mudah.

Platform Novel Storial

Kali ini adalah salah satu platform menulis novel yang tak kalah populer dibandingkan dengan Dreame. Dengan jumlah pengguna yang sangat banyak, platform ini juga mempunyai desain antarmuka yang cukup intuitif dan menyediakan banyak kategori atau genre tulisan untuk dibaca maupun ditulis.

Yang lebih menarik lagi platform menulis novel yang dibayar ini juga terintegrasi dengan beberapa penerbit buku. Contohnya seperti Mizan Media Utama, AT Press Makassar, Elex Media Komputindo, dan lain sebagainya.

Platform ini sangat disukai karena berdasarkan review pembaca setia Storial, font cerita sangat jelas dan tidak membuat sakit mata. Selain itu, beranda Storial juga mempunyai fitur yang memudahkan para pengguna untuk mengaksesnya.

Kita dapat juga mencoba fitur story, buku populer, cerita dari pengarang terkenal dan lain sebagainya. Kalau kita merasa tertarik dengan platform yang satu ini maka kita dapat mencermatinya dengan cara membaca keunggulannya dibawah ini:

Menyediakan Program Royalti

Platform ini sangat disukai karena menyediakan program royalti, sehingga setiap penulis yang bergabung  akan mendapatkan banyak penghasilan. Penulis juga dapat memasarkan tulisan secara bebas untuk bisa mendapatkan royalti tersebut.

Agar mendapatkan program ini, pengguna platform novel Storial hanya harus mendaftar program Storial Premium Chapters. Selanjutnya editor akan menentukan cerita yang layak lolos untuk diterbitkan, ketika kita beruntung, maka akan mendapatkan royalti yang nominalnya sampai jutaan rupiah.

Genre Yang Lebih Luas

Untuk kita yang menyukai dunia tulis menulis seperti menulis artikel, cerita pendek, novel, biografi, dan karya lainnya. Kita dapat dengan leluasa mempublikasikan karya melalui Storial. Namun untuk mendaftar di platform ini memang tidak mudah semua dipilih berdasarkan kualitas.

Sebenarnya masih banyak lagi platform menulis novel yang dibayar yang dapat kita coba. Namun, biasanya tidak akan sembarangan mempublikasikan karya penulisnya. Rata-rata memberikan kebijakan kepada semua penulisnya untuk memberikan tulisan yang orisinil.