Film Tentang Bencana Alam, Mengajarkan Tekad Hidup yang Kuat

Film Tentang Bencana Alam, Mengajarkan Tekad Hidup yang Kuat

Film tentang bencana alam

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Apakah kamu suka film tentang bencana alam yang bikin bulu kuduk merinding? Jika iya, maka kamu harus menyimak artikel ini sampai selesai.

Film tentang bencana alam tidak hanya menyuguhkan adegan-adegan yang menegangkan, namun juga bisa menjadi pelajaran atas kehidupan ini ketika sesuatu yang tidak diinginkan tiba-tiba datang.

Film tentang bencana alam bisa mengisahkan mulai dari tsunami hingga gempa bumi. Film-film ini menggambarkan kekuatan alam yang menakjubkan namun juga bisa mengerikan. Siap-siap saja untuk merasakan adrenaline rush ketika menonton film-film ini.

1. The Impossible (2012)

Film pertama dalam daftar kami adalah The Impossible, mengikuti perjalanan keluarga Belon, yang terdiri dari Maria (Naomi Watts), Henry (Ewan McGregor), dan tiga anak mereka, Lucas (Tom Holland), Thomas (Samuel Joslin), dan Simon (Oaklee Pendergast).

Keluarga Belon tengah berlibur di resor mewah di Thailand ketika tsunami datang. Mereka terpisah satu sama lain dan harus berjuang sendiri-sendiri untuk bertahan hidup dan mencari keluarganya.

Cerita di dalam film The Impossible dari kisah kisah nyata keluarga Belon yang mengalami bencana tsunami di Thailand pada tahun 2004. Film ini berhasil menghadirkan kisah tragis dengan begitu dramatis, namun tetap mengena di hati penonton.

Di dalam kesuluruhan film terdapat pesan moral yang kuat tentang betapa pentingnya keluarga dan kekuatan yang kita miliki untuk bertahan hidup di tengah-tengah bencana yang tidak terduga.

2. San Andreas (2015)

San Andreas menceritakan tentang seorang pilot helikopter bernama Ray Gaines (Dwayne Johnson) yang bekerja di Los Angeles Fire Department. Ia harus berjuang untuk menyelamatkan keluarganya yang terpisah akibat gempa bumi yang menghancurkan Los Angeles dan San Francisco.

karakter Ray Gaines yang diperankan oleh Dwayne Johnson adalah karakter yang sangat kuat. Johnson berhasil membawa karakter Ray Gaines dengan sangat baik, menampilkan sisi kebapakan yang selalu siap menghadapi situasi apapun dengan sikap yang tegar dan keberanian yang luar biasa.

Satu hal yang membuat San Andreas begitu menarik adalah adegan-adegan bencana alam yang sangat spektakuler. Gempa bumi, tsunami, dan keruntuhan bangunan yang diperlihatkan dalam film ini tampak realistis dan membuat kita merasa seolah-olah sedang melihatnya di depan mata.

3. The Wave (2015)

The Wave adalah film tentang bencana alam yang dirilis pada tahun 2015. Disutradarai oleh Roar Uthaug, mengisahkan tentang sebuah bencana alam yang terjadi di desa Geiranger di Norwegia, ketika seorang geolog muda menemukan tanda-tanda bahwa gunung berapi terbesar di Norwegia akan meletus.

Cerita dimulai dengan adegan yang cukup klise, di mana pemeran utama, Kristian Eikfjord (diperankan oleh Kristoffer Joner), sedang bersiap-siap untuk pindah dari desa Geiranger bersama keluarganya.

Kristian adalah seorang geolog yang bertugas untuk memonitor aktivitas gunung berapi di daerah tersebut. Namun, ketika ia menemukan tanda-tanda yang mengkhawatirkannya, Kristian mencoba untuk memperingatkan penduduk setempat dan mempersiapkan mereka menghadapi ancaman bencana.

Alur cerita di The Wave cukup sederhana, namun film ini berhasil membuat penonton tetap tertarik dan tegang. Adegan-adegan bencana terlihat sangat realistis dan memukau, dan keputusan cerdas yang diambil oleh Kristian dan timnya juga berhasil menambah ketegangan.

4. Into the Storm (2014)

Film “Into the Storm” menceritakan tentang sebuah kelompok tim peneliti badai yang sedang mencari data tentang badai yang terjadi di Silverton. Namun, dalam perjalanan mereka, mereka mendapati badai yang lebih besar dan dahsyat dari yang pernah mereka pikirkan. Sementara itu, seorang ayah dan anaknya sedang mencoba menyelamatkan diri dari badai tersebut.

Film petualangan ini disutradarai oleh Steven Quale dan ditulis oleh John Swetnam. Film produksi Warner Bros ini rilis pada tahun 2014 dan mengambil setting lokasi di kota fiksi bernama Silverton, yang terletak di wilayah Tornado Alley di Amerika Serikat.

5. Contagion (2011)

Film Contagion berlatar belakang sebuah wabah virus misterius yang bermula di Hong Kong dan menyebar ke seluruh dunia dalam waktu yang sangat cepat. Virus itu mematikan dan memicu kepanikan global. Banyak orang berusaha untuk menemukan obat atau vaksin, sementara itu, beberapa orang mencoba memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan diri sendiri.

Contagion mengingatkan kita akan pandemi Covid-19 yang beberapa tahun belakangan kita alami. Dan film ini memang tidak bisa dibilang film yang asyik dan menghibur. Namun, film ini cukup informatif dan sangat layak untuk ditonton.

Film-film tentang bencana alam adalah pengingat yang kuat tentang kekuatan alam dan betapa kecilnya manusia di depannya. Meski mengerikan, film-film ini memukau dan mengesankan, dan memang pantas untuk dinikmati.

Kita bisa mengingat agar selalu berhati-hati dan waspada akan bahaya bencana alam yang selalu mengintai kita. Film tentang bencana alam membantu kita memahami bahwa alam yang menakjubkan ini bisa berubah jadi mengerikan.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel