Rekomendasi 5 Aplikasi Menulis di Ipad Bikin Tetap Produktif

Rekomendasi 5 Aplikasi Menulis di Ipad Bikin Tetap Produktif

aplikasi menulis di Ipad

DAFTAR ISI

Nyaris semua pekerjaan tak bisa lepas dari aktivitas tulis-menulis. Dan bagi para pengguna iOS, kamu mungkin perlu mengetahui aplikasi menulis di Ipad yang akan tidak hanya membuat kita produktif tapi juga bisa diakses secara gratis.

Memang saat memilih aplikasi yang mana yang akan digunakan adalah hal yang membingungkan. Pasalnya, hampir semua menawarkan fitur unggulan yang sangat bersaing.

5 Aplikasi Menulis Di Ipad Terbaik dan Gratis

Daftar aplikasi menulis di Ipad yang gratis dan mudah digunakan ini merupakan yang terbaik di kelasnya. Kita bisa menggunakannya untuk sekadar corat-coret, menulis, dan membuat catatan atau note penting di Ipad.

Kilonotes

Yang pertama adalah aplikasi Kilonotes yang dapat diunduh melalui App Store secara gratis dan mempunyai fitur yang lengkap untuk aktivitas kita. Ini sangan membantu saat menulis catatan, ringkasan materi perkuliahan, notes untuk pekerjaan maupun membuat draft untuk blog, desain dan lain sebagainya.

Tersedia juga fitur sampul buku catatan yang dapat membuat tulisan kita menjadi lebih estetik saat  hendak dibuka kembali. Sehingga, membuat bersemangat saat ingin mempelajari kembali catatan tersebut.

Kita juga dapat memilih cover atau sampul dari catatan yang hendak dibuat. Kemudian, kita juga dapat memilih template kertas dari catatan tersebut. Beberapa jenis kertas yang dapat dijadikan pilihan adalah yang  berisi dot (titik), garis seperti di buku tulis maupun kertas berisi garis kotak-kotak.

Bahkan kita juga dapat memilih ketebalan pena atau pensil saat hendak menulis di aplikasi Kilonotes ini. Ada juga fitur stabilo dan juga dapat memasukkan gambar atau foto dari galeri handphone ke aplikasi Kilonotes ini yang akan membuat catatan kita semakin estetik dan menarik.

Apple Notes

Selanjutnya adalah aplikasi menulis yang merupakan produk asli bawaan dari Apple yakni Apple Notes. Banyak sekali fitur unggulan yang sangat menarik pada aplikasi ini, dengan fungsi yang sangat baik. Contohnya adalah dapat mendeteksi pressure dari Apple pencil yang di gunakan.

Selain itu, juga tersedia beberapa tool yang dapat dimanfaatkan untuk menggambar atau menulis dengan pilihan size atau ukuran pena, spidol, penghapus. Para pengguna Ipad akan jauh leluasa dalam membuat sebuah catatan.

Dengan aplikasi yang otomatis sudah ada pada iPad ini, kita dapat mengatur grid pada kertas yang akan digunakan untuk menulis atau menggambar. Dengan demikian, aktivitas menulis akan menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan.

CollaNote

Aplikasi CollaNot ini sangat recommended untuk para pelajar dan mahasiswa, karena menyediakan segudang fitur yang disediakan dengan gratis. Kita dapat mengunduh aplikasi CollaNote pada App Store di iPad kita.

Selain itu, ketika merasa bosan dengan kertas catatan, kita dapat menggantinya dengan beragam grid yang tersedia seperti garis kotak, garis lurus seperti di buku tulis, dot atau titik-titik seperti kertas lettering dsb.

Pada Aplikasi CollaNote ini juga terdapat fitur yang beragam dan terdapat folder yang bisa kita gunakan untuk merapikan catatan yang akan ataupun telah dibuat sebelumhya. Selanjutnya, kita juga dapat memilih beraneka macam grid menarik agar catatan menjadi lebih keren.

Bahkan kita juga dapat melakukan eksplor dengan banyak fitur yang ada di CollaNote. Contohnya seperti memasukkan gambar dari galeri iPad, mengambil dari file pdf serta melakukan corat-coret di file pdf tersebut.

Microsoft One Note

Aplikasi menulis di iPad gratis selanjutnya adalah aplikasi besutan dari microsoft yang bernama One Note. Selain gratis juga sangat bagus untuk membuat catatan yang menarik dengan tampilan yang cantik. Kita hanya perlu mengunduh aplikasi Microsoft One Note pada App Store iPad yang kita miliki.

Pada aplikasi ini tersedia Apple Pencil juga sangat responsif untuk digunakan menulis. Terlebih saat kita menyukai lettering pada catatan atau notes, maka aplikasi ini adalah pilihan terbaik.

Concepts

Aplikasi ini juga tak kalah canggih dibandingkan dengan aplikasi lain sebelumnya. Aplikasi yang bernama Concepts ini cukup keren untuk mencatat dan juga sangat multifungsi untuk berbagai penggunaan lainnya.

Bahkan dapat digunakan untuk menggambar dan menulis di kanvas yang luas tanpa batas. Bedanya dengan aplikasi lain adalah kita dapat menulis seperti diary atau buku dengan cara per lembar. Namun, juga bisa bebas seperti di papan tulis.

5 Aplikasi menulis di iPad ini merupakan yang paling populer di antara pengguna iPad di Indonesia. Dengan fungsi yang sangat banyak dari berbagai fitur unggulan yang dimilikinya, kita akan sangat terbantu untuk menjadi lebih produktif.

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut