Rekomendasi 8 Tempat Indah di Swiss Anti Mainstream

Rekomendasi 8 Tempat Indah di Swiss Anti Mainstream

tempat indah di swiss

DAFTAR ISI

Swiss adalah salah satu negara terindah di Eropa, bukan rahasia lagi bahwa Swis dipenuhi dengan banyak destinasi wisata yang mempesona. Jangan sampai kamu melewatkan sederet tempat indah di Swiss ini.

Kurang lebih sekitar 12 juta turis mengunjungi negara yang menakjubkan ini setiap tahunnya.

Dengan begitu banyak tempat yang indah dengan fasilitas kelas dunia yang memungkinkan bagi para pelancong untuk melakukan berbagai macam aktivitas, agak sulit untuk menentukan mana tempat terindah di Swiss.

Namun demi memberikan sajian rekomendasi terbaik, berikut kami rangkum tempat-tempat indah di Swiss yang wajib kamu kunjungi.

Daftar Tempat Indah di Swiss yang Wajib Dikunjungi

Lake Geneva

Sebagai danau terbesar di Eropa, Lake Geneva, terletak di bagian utara Pegunungan Alpen antara barat daya Swiss dan tenggara Prancis.

Danau ini memiliki ketinggian permukaan 371 meter dan ukuran permukaan 580 kilometer. Pada sekeliling danau ini, kamu akan menjumpai kota tua abad pertengahan, kafe, katedral Gotik, taman yang tenang, dan Pegunungan Alpen yang tertutup salju.

Lake Geneva terbuka untuk umum dan gratis. Ada juga berbagai pilihan penginapan di dekat danau, mulai dari hotel dan penginapan yang paling mewah hingga terjangkau namun menawan.

Jungfraujoch

danau geneva
Danau Geneva/Photo by ILOVESwitzerland

Gletser Great Aletsch, gletser terpanjang di Eropa, telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Perjalanan kereta api adalah cara terbaik untuk mencapai “Jungfraujoch Puncak-nya Eropa”. Lokasi ini memiliki teras observasi setinggi 11.723 kaki di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh pegunungan yang tertutup salju dan resor ski terbaik.

Hotel Berghaus adalah pilihan populer di sini, dengan tarif reguler $118 per malam yang mencakup aktivitas ski dan hiking.

Lauterbrunnen

Lauterbrunnen Swiss
Lauterbrunnen Switzerland/Photo by Rajes Rathod

Sebuah desa penuh pesona keindahan yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Terletak di Pegunungan Alpen Swiss, desa ini terletak di salah satu lembah paling mengesankan di Pegunungan Alpen.

Di sekeliling desa ada pemandangan tebing berbatu dan Air Terjun Staubbach setinggi 300 meter yang terkenal.

Jika latar unik desa ini masih kurang buatmu, kamu juga dapat mengunjungi anjungan pengamatan di dekatnya untuk melihat perairan gletser Trümmelbach Falls yang sensasional saat mengalir melalui celah-celah gunung.

Lucerne

Lucerne Swiss
Lucerne/Photo by Bhuwan Dhingra

Kota abad pertengahan ini dikelilingi oleh pegunungan dan dipenuhi dengan bangunan bersejarah dan jembatan beratap.

Dilarang mengendarai atau melintas dengan mobil di sini, sehingga wisatawan dapat dengan mudah berjalan-jalan karena pejalan kaki benar-benar memiliki hak utama dan istimewa di daerah ini. Menyenagkan bukan?

Sebagai salah satu tempat bersejarah terbaik di Swiss, kota ini paling terkenal dengan landmark Jembatan Kapel dan Monumen Singa.

Kalau kamu menginginkan pemandangan area yang spektakuler, termasuk Danau Lucerne, dapat mendaki Gunung Pilatus dengan kereta gantung.

Bern

Bern Switzerland
Bern/Photo by Matheus Guimarães

Ibu kota Swiss ini terletak di tepi Sungai Aare. Telah menjadi salah Situs Warisan Dunia UNESCO Swiss, dikenal sebagai kota tua abad pertengahan.

Pengunjung dapat melakukan tur ke katedral tertinggi di negara itu dan naik ke menaranya untuk melihat panorama situs-situs yang berdekatan.

Bern memiliki banyak museum dan tempat bersejarah, termasuk koleksi karya seni terluas oleh seniman terkemuka di Zentrum Paul Klee dan Kunstmuseum.

Selain itu di Bundesplatz, alun-alun parlemen, adalah tempat wisatawan dapat menemukan beberapa pasar dan pemandangan struktur parlemen era Renaisans yang menakjubkan.

Rhine Falls

Photo by Miraze Dewan

Air terjun dengan pemdangan yang memesona memiliki ketinggian sekitar 23 meter dan lebar 150 meter. Pengunjung dapat menikmati pemandangan air terjun yang paling ikonik melalui perjalanan dengan perahu.

Tur dengan perahu menawarkan pengalaman khusus untuk melihat Air Terjun Rhine; perjalanan paling lama memakan waktu 30 hingga 75 menit pelayaran dengan biaya $9 per orang dewasa dan $5 per 6 hingga 16 tahun.

Creux du Van

Creux du Van adalah arena berbatu alami yang benar-benar spektakuler yang diciptakan oleh erosi air dan es yang terus-menerus. Luasnya sekitar 1.400 meter dan kedalaman 150 meter.

Menariknya, ada mata air di dasar cekungan yang airnya empat derajat di atas titik beku sepanjang tahun!

Sangat menantang karena kamu harus mendaki tepat 725 meter untuk menemukan dirimu berdiri di tengah Creux du Van.

Swiss Grand Canyon

Nama lokalnya adala Ruinaulta, terletak di bagian timur Swiss.

Jurang ini dikelilingi oleh tebing berhutan lebat, padang rumput yang luas, dan pegunungan.

Hikers dan para pecinta alam akan akan menemukan Swiss Grand Canyon sebagai tempat yang menakjubkan.

Kegiatan paling populer di sini antara bulan Mei dan Oktober termasuk arung jeram, kayak, ngarai, dll. Tempat menginap juga tersedia di dekat Ruinaulta termasuk Arena Flims, Hotel & Restoran Fidazerhof, Hotel Dewasa, Hotel Cresta, dan sebagainya.

Demikianlah daftar tempat-tempat indah di Swiss yang harus kamu ketahui meski belum bisa mengunjunginya saat ini. Semoga kelak bisa menjadi rekomendasi yang bermanfaat bagimu.

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut