5 Desa Terindah di Swiss Ini Menawarkan Pengalaman Wisata yang Unik

5 Desa Terindah di Swiss Ini Menawarkan Pengalaman Wisata yang Unik

desa terindah di swiss
Foto: Memorycatcher/Pixabay

DAFTAR ISI

Desa terindah di Swiss telah menarik perhatian banyak penduduk dunia. Itu tidak hanya satu, Swiss memiliki banyak lokasi menarik yang sangat disayangkan jika tidak dimasukkan dalam wishlist tempat terbaik di dunia yang harus dikunjungi.

Apakah kamu pernah menonton film Hollywood James Bond: GoldenEye (1995)? Kamu juga tidak mungkin melupakan setting tempat trilogi The Lord of The Rings. Faktanya, dua film barusan dan banyak film populer lainnya berlatar belakang lanskap desa terindah di Swiss. Ini menjadi sedikit alasan mengapa Swiss begitu menarik.

Keindahan Negara Switzerland

Mengapa negara Swiss sangat indah? Negara ini memiiki sederet lokasi Pegunungan yang menakjubkan. Selain itu, banyak danau dan desa yang unik tidak hanya dari segi pemandangan tapi juga kehidupan masyarakat sekitar.

Pegunungan Alpen dan pegunungan dengan puncak tinggi membentuk hingga 62% dari wilayah negara. Meskipun Swiss secara geografis relatif kecil, orang dapat merasa kewalahan ketika harus memilih ke mana harus pergi terlebih dahulu.

Setelah mereka mencari tahu lebih banyak tentang desa terindah di Swiss, kebanyakan orang juga akan terpukau kota di Swiss. Sehingga, makin butuh banyak waktu dan uang yang akan dihabiskan di negara ini.

Pasalnya, setiap kota di Swiss memiliki keunikannya sendiri, dengan lanskap yang berbeda dan budaya yang unik. Kota-kota seperti Zurich, Bern, Jenewa, dan Basel antara lain, menawarkan perspektif yang berbeda dari Swiss dengan budaya yang beragam.

Rekomendasi Wisata di Desa Terindah di Swiss

Desa Grindelwald, Switzerland

Grindelwald, Swiss
Gimmeldwal, Swiss/Ravisimo-Pixabay

Pertama-tama kami ingin memberi tahu bahwa nama desa ini sebenarnya bukan Grindelwald, melainkan Gimmelwald. Terlepas dari seringkali terjadi kesalahan penyebutan dari Gimmelwald menjadi Grindelwald, desa terindah di Swiss satu ini memang layak berada di urutan teratas.

Desa Gimmelwald juga disebut permata gunung karena letaknya yang berada persis di tebing. Tepatnya di ketinggian 1.363 meter dari permukaan laut, antara gunung Stechelberg dan Mürren.

Terletak hanya 30 menit ke selatan Interlaken dengan mobil atau kereta api. Sebagian besar traveler datang datang ke Gimmelwald untuk mendaki atau sekadar menikmati obrolan santai bersama penduduk setempat yang mayoritas adalah petani.

Setiap tahun, semua penduduk kota Gimmelwald memanen jerami di lereng bukit curam kota seperti yang telah dilakukan selama berabad-abad. Mereka melakukannya hanya dengan sabit. Terdengar sayang untuk dilewatkan, bukan?

Desa Lauterbrunnen, Menikmati Nuansa Rumah Pedesaan di Swiss

rumah di pedesaan swiss
Rumah di Pedesaan Swiss, Lauterbrunnen/reginasphotos-pixabay

Jika kamu penasaran dengan nuansa rumah pedesaan di Swiss, kamu harus datang ke sini. Lauterbrunnen adalah salah satu desa terindah di Swiss karena memadukan arsitektur desa tradisional Swiss dengan sempurna.

Bayangkan rumah kayu, daun jendela yang dicat warna-warni, dan kotak bunga yang penuh warna dengan pemandangan yang begitu dramatis. Ini benar-benar penataan desa yang ajaib!

Waktu terbaik untuk mengunjungi desa Lauterbrunnen adalah di musim panas, saat rerumputan berwarna hijau cerah, air terjun berada di puncak alirannya, dan kotak bunga yang menghiasi rumah-rumah sedang bermekaran.

Jika kamu seorang pecinta kuliner, pastikan untuk mencoba Berner rösti saat mengunjungi Lauterbrunnen. Rösti populer di seluruh Swiss, tetapi versi Bernese sangat lezat, dengan tambahan bacon dalam campuran kentang.

Interlaken yang Dialiri Sungai Aare

Sungai Aare, Interlaken
Sungai Aare, Interlaken, Swiss/ELG21-Pixabay

Seperti yang telah kami singgung di awal, tak hanya pedesaan di Swiss yang menawarkan keindahan tapi juga kota-kota kecil di dalamnya. Salah satunya adalah Interlaken.

Kota kecil Interlaken terletak di dataran sempit di sepanjang Sungai Aare. Sesuai namanya, kota ini terletak di antara dua danau yang menakjubkan, Danau Thun di barat dan Danau Brienz di timur.

Interlaken terbentuk di sekitar Sungai Aare pada tahun 1130-an, ketika sebuah biara untuk Kanon Augustinian didirikan. Itu disebut Aarmuhle selama berabad-abad, dengan julukan the riverside mill, nama yang bertahan hingga 1891.

Bermain Ski di Andermatt Switzerland

Andermatt adalah destinasi utama para penggemar ski. Ini adalah desa terindah yang terkenal di dunia di jantung Pegunungan Alpen Swiss. Pada ketinggian lebih dari 4700 kaki (lebih dari 1400 meter), kamu benar-benar dikelilingi oleh puncak Pegunungan Alpen Swiss.

ski di swiss
Ski di Swiss/Tuor-Pixabay

Sempurna untuk pecinta alam dan siapa pun yang ingin menikmati negeri ajaib musim dingin di pegunungan yang seolah tak berujung. Andermatt menawarkan area ski terbesar di Swiss tengah.

Dengan banyak jalur menuruni bukit, jalur ski lintas alam, dan hiking musim dingin, ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh penggemar olahraga musim dingin. Bahkan ada gelanggang es jika Anda lebih suka bermain skating.

Giswil, Desa di Swiss yang Paling Cocok untuk Hiking

Danau di Swiss
Danau di Swiss/Suesun-Pixabay

Giswil adalah sebuah desa kecil yang terletak di tepi Danau Sarnen (Sarnersee) di Obwalden, Swiss. Salah satu pendakian terbaik di daerah ini adalah Giswilerstock, sebuah puncak 1.825 mdpl yang menghadap ke danau dan lembah jauh di bawah.

Ada pendakian pulang pergi selama lima jam yang berat di Bargmandli Trail, atau pendakian dua jam yang lebih pendek mulai dari restoran di Fluonalp. Waktu terbaik untuk mengunjungi Giswil adalah antara bulan Juni dan Oktober untuk memanfaatkan hiking!

Nah, itu tadi nama nama desa di Swiss dengan keindahan yang menakjubkan. Kini, kamu tidak hanya mengenal desa terindah di Swiss. Kota di Swiss juga wajib dikunjungi untuk menikmati pengalaman wisata yang berbeda.