Bukan Hanya Alpen! Ini 7 Gunung di Swiss dengan Keindahan Luar Biasa

Bukan Hanya Alpen! Ini 7 Gunung di Swiss dengan Keindahan Luar Biasa

gunung di swiss
Photo by Pixabay

DAFTAR ISI

Ada begitu banyak hal menyenangkan tentang Swiss. Beberapa hal istimewa tentang Swiss, seperti cokelat di Swiss, juga kejunya, udara yang bersih serta gunung-gunung di Swiss.

Pegunungan Alpen Swiss adalah beberapa pegunungan paling megah dan menakjubkan di dunia, dan kunjungan ke sana adalah suatu keharusan bagi setiap pelancong. Di sini kami akan berikan rekomendasi gunung di Swiss yang wajib dikunjungi!

Waktu yang Tepat untuk Mengunjungi Swiss

Desember – Maret adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Swiss bagi pecinta salju dan musim dingin. Dengan hujan salju di puncaknya dan pemandangan putih bersih di sekitar inilah waktu yang paling menarik para wisatawan.

  • April – Mei adalah musim sepi dengan tidak terlalu banyak resor ski di sekitar tetapi semua jalur pendakian dibuka dan ini adalah waktu yang tepat untuk dijelajahi oleh pelancong solo dan backpacker!
  • Juli – September adalah musim panas di Swiss dan waktu yang ideal untuk aktivitas luar ruangan.
  • Sementara, Oktober – November adalah musim sepi untuk pariwisata!

Tentukan pilihanmu mau pergi di bulan apa karena Swiss selalu siap sepanjang tahun.

Daftar Gunung di Swiss untuk Dikunjungi

Swiss adalah negara indah yang terletak di Eropa dengan beberapa gunung yang menakjubkan. Negara ini terkenal karena pemandangannya yang menakjubkan dan lingkungan pegunungannya.

Pegunungan di sini benar-benar mengesankan! Kalau kamu suka hiking atau ingin menikmati pemandangan yang fantastis, maka mengunjungi gunung di Swiss adalah pilihan yang tepat.

Mount Pilatus

gunung di swiss
Gunung Pilatus Swiss/JASON SELBY

Merupakan salah satu pegunungan yang paling menakjubkan dan ikonik di dunia.

Dengan puncaknya yang curam dan bergerigi serta pemandangan sekitarnya yang memukau, tak pelak lagi Gunung Pilatus adalah destinasi yang wajib dikunjungi bagi setiap wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang luar biasa.

Gunung ini dapat diakses melalui kereta gantung atau jalur udara yang memberimu pemandangan yang fantastis saat mendaki menuju puncak.

Baik memilih untuk mengambil rute udara atau berjalan kaki, Gunung Pilatus akan memberikan pengalaman tak terlupakan yang bakal sulit dilupakan.

Ruinaulta

Ruinaulta Switzerland
Wikimedia Commons

Inilah dia Grand Canyon-nya Swiss! Ruinaulta adalah tujuan populer bagi penggemar hiking. Pemandangannya sungguh menakjubkan!

Gunung ini terkenal dengan pemandangan pedesaan sekitarnya yang spektakuler dan beberapa perairan di dekatnya.

Lembah Muotathal dan Danau Lucerne keduanya terlihat dari puncak Ruinaulta. Selain hiking, puncaknya menawarkan pengalaman ski yang luar biasa pada musim dingin.

Mount Tamaro

Gunung Tamaro Swiss
Mountain Tamaro

Menjadi salah satu gunung terbaik di Swiss dan tempat yang bagus untuk berolahraga sambil menikmati pemandangan surgawi.

Gunung Tamaro ini menyajikan keindahan sepanjang tahun, pemandangan dari ketinggian sungguh menakjubkan.

Tamaro sangat cocok untuk hiking, melalui puncak Tamaro kamu bisa melihat beberapa pemandangan terindah di Swiss. Gunung ini juga merupakan rumah bagi berbagai satwa liar yang layak dijepret, seperti elang, chamois, dan ibex.

Monta Rosa

Mounta Rosa/Flickr

Sebagai gunung tertinggi kedua di Swiss, tak mengherankan bila gunung ini menjadi tujuan populer para pendaki. Monta Rosa adalah salah satu gunung paling terkenal untuk dijelajahi dan dikunjungi di Swiss.

Punca Monta Rosa menawarkan pemandangan pegunungan Alpen di sekitarnya yang spektakuler. Rata-rata orang membutuhkan waktu sekitar delapan jam untuk mencapai puncak gunung ini, ingatlah untuk tidak terburu-buru dan menikmati prosesnya.

Mount Eiger

Gunung Eiger di Swiss
Gunung Eiger/Flickr

Eiger patut dicoba jika mencari pendakian yang lebih menantang. Letaknya di Pegunungan Alpen Bernese dan merupakan salah satu gunung tertinggi di negara ini. Pemandangan dari atas benar-benar luar biasa, dengan jalur pendakian yang tak mudah.

Eiger’s North Face, yang menjulang setinggi 5.900 kaki dianggap oleh banyak orang sebagai gunung paling berbahaya di dunia.

Ada banyak hal menarik yang dapat dilakukan melalui perjalanan sehari di Gunung Eiger. Beberapa yang terbaik termasuk hiking dan menikmati pemandangan menakjubkan dari atas, lereng Gunung Lema ditutupi dengan hutan pinus dan larch, memberikan banyak keteduhan di hari yang panas.

Berbagai satwa liar dapat ditemukan di area tersebut, termasuk marmut dan ibex.ain ski atau seluncur salju menuruni lerengnya.

Mount Lema

Gunung di Swiss
Lema Mountain/Pixabay

Destinasi indah yang terletak di Pegunungan Alpen Ticino di Swiss Selatan. Berada di ketinggian 2.290 meter, Gunung Lema mungkin bukan gunung tertinggi, namun layak untuk dikunjungi.

Puncak yang mudah diakses dan pemandangan yang memesona membuat Gunung Lema populer di kalangan pelancong.

Lereng Gunung Lema ditutupi dengan hutan pinus dan larch, memberikan banyak keteduhan di hari yang panas. Berbagai satwa liar dapat ditemukan di area tersebut, termasuk marmut dan ibex.

Jika kamu mencari pendakian yang menantang atau ingin menikmati pemandangan yang menakjubkan, Gunung Lema adalah tujuan yang sempurna.

Mount Parsenn

Gunung Parsenn
Mount Parsenn/Dreamstime.com

Memiliki ketinggian 2.962 meter di atas permukaan laut. Gunung Parsenn adalah salah satu gunung tertinggi di Swiss. Gunung ini dapat diakses dengan kereta gantung dari Ischgl atau berjalan kaki dari Kappl atau Galtür.

Begitu tiba di puncaknya, beberapa jalur pendakian mengarah ke bagian gunung yang berbeda. Ada juga restoran dan kapel kecil di sana.

Gunung Parsenn adalah tujuan populer bagi para pemain ski dan pendaki. Gunung ini adalah rumah bagi salah satu resor ski terbesar di Swiss pada musim dingin, dengan lintasan lebih dari 200 kilometer.

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut