Rekomendasi Drama dan Film Korea Romantis di Sekolah

Rekomendasi Drama dan Film Korea Romantis di Sekolah

film korea tentang cinta dan sekolah

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Apakah kamu suka drama atau film Korea yang ber-genre romance? Dan suka kah kamu dengan film Korea yang berlatar tempat di sekolah? Itu artinya kamu perlu memasukkan film Korea tentang cinta dan sekolah dalam daftarmu.

Film Korea memiliki banyak tema menarik yang dapat membuat penonton terpesona. Salah satu tema yang populer adalah film korea tentang cinta dan sekolah. Film-film ini sering kali menampilkan kisah cinta yang penuh dengan drama dan konflik yang menarik.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa film Korea dengan tema cinta berlatar belakang di sekolah yang patut ditonton.

Drama dan Film Korea tentang Cinta dan Sekolah

Boys Over Flowers

“Boys Over Flowers” adalah film Korea yang paling populer di kalangan remaja. Film ini menceritakan tentang seorang gadis miskin yang bersekolah di SMA elit dan jatuh cinta pada seorang pria yang sombong dan populer. Meski mendapat perlakuan kasar, gadis ini tetap berjuang untuk mendapatkan hati pria tersebut.

Dream High

“Dream High” adalah film Korea yang mengangkat tema musik. Film ini menceritakan tentang siswa SMA yang bercita-cita menjadi penyanyi terkenal. Mereka berjuang keras dan belajar banyak di sekolah seni yang dijalankan oleh seorang produser terkenal.

School 2013

“School 2013” adalah film Korea yang mengangkat tema persahabatan dan cinta di antara siswa SMA. Film ini menceritakan tentang hubungan antara seorang siswa yang pemalu dan seorang siswi yang berani. Tokoh-tokohnya berjuang menghadapi masalah di sekolah, termasuk tekanan dari guru dan teman-teman.

To The Beautiful You

“To The Beautiful You” adalah film Korea yang mengangkat tema persahabatan dan cinta para remaja. Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang menyamar menjadi laki-laki untuk bisa bersekolah di SMA pria dan mendekati atlet lompat tinggi terkenal. Meski awalnya sulit, akhirnya mereka berhasil bersatu dan menemukan cinta sejati.

The Heirs

“The Heirs” adalah film Korea yang mengangkat tema keluarga kaya raya. Film ini menceritakan tentang hubungan antara anak-anak orang kaya yang belajar di SMA elit. Mereka berjuang menghadapi tekanan dari keluarga, persaingan di antara sesama anak orang kaya, dan juga masalah cinta.

My Love From The Star

“My Love From The Star” adalah film Korea yang mengangkat tema cinta dan fantasi. Film ini menceritakan tentang seorang alien yang hidup di Bumi dan jatuh cinta pada seorang aktris terkenal. Tokoh-tokohnya harus menghadapi berbagai rintangan, akhirnya mereka berhasil bersatu dan menemukan cinta sejati.

Love Alarm

“Love Alarm” adalah film Korea yang mengangkat tema teknologi dan cinta. Film ini menceritakan tentang sebuah aplikasi yang bisa mendeteksi apakah seseorang jatuh cinta pada kita. Meski awalnya membuat banyak masalah, akhirnya aplikasi ini membawa banyak kebahagiaan dan cinta.

Reply 1997

“Reply 1997” adalah film Korea yang mengangkat tema nostalgia dan cinta di masa lalu. Film ini menceritakan tentang sekelompok teman SMA yang tumbuh bersama dan mengalami banyak hal bersama-sama, termasuk cinta dan persahabatan. Meski kini sudah dewasa dan menjalani kehidupan masing-masing, mereka masih tetap menjalin hubungan yang erat.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

“Weightlifting Fairy Kim Bok Joo” adalah film Korea yang mengangkat tema olahraga dan cinta. Film ini menceritakan tentang seorang atlet angkat besi perempuan yang jatuh cinta pada seorang atlet renang. Meski awalnya sulit, akhirnya mereka berhasil bersatu dan menemukan cinta sejati.

School 2015

“School 2015” adalah film Korea yang mengangkat tema bullying dan cinta di antara siswa SMA. Film ini menceritakan tentang seorang siswi yang pindah ke SMA baru dan harus menghadapi banyak masalah, termasuk bullying dan persaingan dengan saudara kembarnya. Mereka perlu mengatasi banyak persoalaan sebelum bersatu dan menemukan cinta sejati.

A Werewolf Boy

“A Werewolf Boy” adalah film Korea yang mengangkat tema fantasi dan cinta. Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang tinggal di pedesaan dan bertemu dengan seorang anak laki-laki yang dianggap sebagai manusia serigala. Mereka akhirnya bersatu dan menemukan cinta sejati setelah mengatasi beragam persoalan.

The Liar and His Lover

“The Liar and His Lover” adalah film Korea yang mengangkat tema musik. Film ini menceritakan tentang seorang pemuda yang jatuh cinta pada seorang gadis yang memiliki suara indah. Tokoh-tokohnya bisa bersatu setelah mengalami banyak tantangan yang mesti mereka selesaikan.

Love in the Moonlight

“Love in the Moonlight” adalah film Korea yang mengangkat tema sejarah dan cinta. Film ini menceritakan tentang seorang putra mahkota yang jatuh cinta pada seorang gadis biasa. Sang pangeran dan gadis pujaannya harus menghadapi banyak persoalan sebelum cinta mempersatukan mereka.

Cunning Single Lady

“Cunning Single Lady” adalah film Korea yang mengangkat tema perceraian dan cinta. Film ini menceritakan tentang seorang wanita yang bercerai dengan suaminya dan kemudian mencoba untuk mendapatkan kembali hatinya.

Sassy Go Go

Film Korea tentang cinta dan sekolah berikutnya ialah “Sassy Go Go” yang mengangkat tema persahabatan dan cinta di antara siswa SMA. Film ini menceritakan tentang sekelompok siswa yang tergabung dalam klub cheerleading dan harus melewati banyak rintangan untuk mencapai tujuan mereka.

Itulah beberapa film Korea tentang cinta dan sekolah yang bisa kamu tonton. Setiap film memiliki cerita yang berbeda-beda namun semuanya tetap menarik dan romantis. Film-film ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu di rumah dan mencari hiburan yang menyenangkan.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel