Mendapatkan Penghasilan dengan Aplikasi Menulis Puisi Dibayar

Mendapatkan Penghasilan dengan Aplikasi Menulis Puisi Dibayar

aplikasi menulis puisi dibayar

DAFTAR ISI

Bagi kebanyakan orang, puisi adalah kata-kata yang indah dan sarat makna. Menulis puisi juga tidak begitu populer karena dianggap tidak menghasilkan. Tidak banyak yang tahu kalau di internet terdapat beberapa aplikasi menulis puisi dibayar.

Di jaman yang apa-apa senantiasa terkait dengan digital seperti masa sekarang ini, membuat semua orang dapat memanfaatkan teknologi dengan maksimal. Sebab sekarang, telah tersedia berbagai macam aplikasi untuk menyalurkan hobby termasuk kesenangan menulis puisi.

Aplikasi Menulis Puisi Dibayar

Kalau kita adalah salah satu orang yang senang menulis puisi dan ingin mendapatkan penghasilan dari hobi ini. Maka, kita dapat memanfaatkan beberapa rekomendasi aplikasi dibawah ini:

Aplikasi Wattpad

Yang pertama dapat kita gunakan adalah aplikasi Wattpad yang dapat menerima tulisan dalam berbagai bentuk. Bisa cerita pendek, novel, puisi dan lain sebagainya, sehingga kita dapat mencoba mencari penghasilan dengan mempublikasikan karya puisi di aplikasi ini.

Hampir semua orang dapat menyalurkan bakat menulis mereka dengan bergabung di Wattpad ini. karena disini, para penulis dapat dengan mudah menemukan pembaca dari tulisan mereka, dan pembaca dapat dengan mudah menemukan tulisan dari berbagai genre. 

Agar dapat menggunakan aplikasi Wattpad ini maka kita dapat mengikuti beberapa tahapan dibawah ini. Sehingga, tidak akan kebingungan saat baru pertama kali mengunduhnya ke perangkat yang kita gunakan.

Cara Mendaftar di Aplikasi Wattpad

Sebelum membaca dan menulis di aplikasi ini maka kita hanya harus melakukan pendaftaran akun baru saat selesai mengunduhnya. Langkahnya tidak sulit, kita cukup mengisi formulir untuk mendaftar dengan akun Facebook dan Google atau dengan memasukkan email.

Setelah terdaftar, di halaman utama Wattpad kita akan menemukan tiga menu utama yaitu  Discover, Create, dan Community. Kalau kita ingin menemukan buku sebagai bahan bacaan maka dapat memilih menu Discovery.

Kemudian pada search bar yang ada, kita dapat memasukkan judul atau kata kunci yang diinginkan misalnya romance, action, adventure dan lain sebagainya. Setelah menemukan judul cerita yang menarik kita dapat mengetuknya agar dapat membaca sinopsisnya terlebih dahulu.

Kita dapat mengetuk tombol read ketika ingin membaca cerita tersebut, karena setelah di klik akan menemukan pilihan untuk memasukkan cerita tersebut ke daftar baca atau library. Kita dapat mengakses daftar baca tersebut dengan mengetuk ikon tumpukan buku dan halaman pertama akan terbuka.

Cara Menulis di Wattpad

Langkah untuk dapat menulis di Wattpad bukanlah perkara yang sulit, karena kita hanya perlu memilih menu create yang terdapat pada halaman utama. Kemudian setelah itu kita dapat memilih menu create new story untuk menulis cerita baru atau menu edit another story yang digunakan untuk mengedit cerita yang sedang ditulis.

Setelah itu kita dapat memasukkan detail-detail penting yang dibutuhkan untuk cerita atau puisi kita. Misalnya Judul, deskripsi ataupun cover sebelum mulai menulis. Detail-detail ini sangat bermanfaat untuk menarik pembaca agar membaca karya yang kita tuliskan.

kita dapat segera menuliskan puisi karya kita sekarang juga, kalau ingin banyak yang membacanya. Jangan lupa untuk memilih genre yang populer dan disukai oleh para pembaca. Setelah selesai menulis kita dapat menyimpannya dengan tombol save sehingga nanti dapat diedit kembali.

Namun kalau sudah puas dan yakin anda dapat menerbitkannya dengan tombol publish. Setelah itu kita dapat bergabung dengan komunitas pembaca dan penulis yang cukup aktif. Sehingga dapat berdiskusi dengan para pembaca untuk mengetahui selera mereka.

VoxPop

Kemudian yang tak kalah keren untuk mempublikasikan karya anda adalah aplikasi Voxpop. Yang merupakan salah satu aplikasi menulis puisi dibayar yang dapat anda coba agar tidak penasaran. Siapa tahu aplikasi ini dapat menjadi ladang penghasilan kita.

Memang mayoritas content yang disediakan pada aplikasi ini berbentuk penilaian dan penglihatan yang berkaitan dengan kehidupan warga. Sehingga, ketika kita menuliskan puisi yang merupakan salah satu karya sastra akan mendapatkan bayaran ketika dimuat.

Aplikasi Voxpop.id ini merupakan salah satu situs penulis lepas yang mengklaim dirinya sebagai rumah dari semua penulis, fotografer, dan komikus indonesia. Sehingga, mampu mewadahi segala karya dari para seniman Indonesia. Terutama bagi kita yang senang menulis puisi dan ingin dibaca oleh orang lain.

Banyak sekali topik yang dapat kita tulis pada aplikasi ini, kemudian kita dapat mengirimnya melalui email. Jangan lupa untuk mencantumkan identitas serta biodata kita sehingga setelah dimuat akan mudah untuk menghubungi atau mentransfer uang kita.

Demikianlah dua aplikasi menulis puisi dibayar yang recomended untuk kita yang suka menulis puisi. Akan sangat menyenangkan bukan kalau mendapatkan penghasilan dari hobi seperti ini sehingga dapat bekerja dengan bahagia.