Rekomendasi Aplikasi Menulis yang Menghasilkan Uang Paling Populer

Rekomendasi Aplikasi Menulis yang Menghasilkan Uang Paling Populer

aplikasi menulis yang menghasilkan uang

DAFTAR ISI

Siapa sangka kalau hobi menulis juga bisa jadi sumber cuan. Misalnya menjadi penulis artikel, menulis novel, menulis Quote dan lain sebagainya. Untuk menunjangnya, kita dapat memanfaatkan berbagai aplikasi menulis yang dapat menghasilkan uang dengan mudah.

Selain menyalurkan kreativitas kita juga dapat menghasilkan uang yang dapat dijadikan pendapatan  bulanan kita. Dan yang paling menyenangkan lagi adalah ketika cerita yang kita tulis menjadi viral dan diminati oleh produser film maka cuan yang akan didapatkan semakin banyak.

Rekomendasi Aplikasi Menulis yang Menghasilkan Uang

Mungkin kita masih penasaran dengan beberapa aplikasi menulis yang dapat menghasilkan uang paling recomended. Sebenarnya cukup banyak aplikasi seperti ini di Indonesia. Dan kita dapat memilih yang terbaik dan tepat untuk menyalurkan bakat kita.

Aplikasi seperti ini ada yang membayarkan feenya setiap bulan seperti orang yang bekerja kantoran. Namun, ada juga yang memberikan pembayaran berdasarkan jumlah pembaca dan jumlah artikel yang sudah dikirimkan.

Aplikasi Joylada

Aplikasi yang pertama adalah Joylada, anda dapat mengunduhnya melalui App Store maupun Play Store. Untuk dapat memanfaatkan berbagai fitur kerennya kita hanya perlu mengunduhnya ke dalam perangkat dan mengikuti panduan yang sudah ada di dalamnya.

Di Joylada kita harus membuat akun terlebih dahulu dengan mengisi semua data yang diminta. Setelah itu kita dapat membaca novel ataupun mengupload cerita karya kita di sini dan mendapatkan penghasilan dari  tulisan kita. Keuntungan bergabung dengan aplikasi ini adalah sebagai berikut:

Pembaca Tidak Harus Install Aplikasi

Ketika kita menulis di aplikasi ini maka harus rajin membagikan link cerita kita agar mendapatkan lebih banyak pembaca. Dengan lebih banyak pembaca maka aliran cuan kita juga semakin deras, jadi tak ada salahnya mengajak teman-teman untuk mengunjungi cerita yang ditulis di Joylada.

Serunya lagi untuk membaca cerita yang kita bagikan tadi tidak perlu mengunduh aplikasi Joylada terlebih dahulu. Hanya dengan bermodalkan klik link yang dibagikan penulis dan membaca ceritanya maka penulis akan mendapatkan keuntungan dari jumlah orang yang membaca ceritanya.

Tidak Memberlakukan Sistem Kontrak

Aplikasi menulis yang dapat menghasilkan uang ini juga mempunyai keunggulan dengan tidak menawarkan opsi sistem kontrak. Dengan tidak adanya sistem kontrak ini maka penulis mempunyai kebebasan untuk menghapus cerita yang jumlah pembacanya ternyata sedikit atau karena alasan yang lainnya.

Selain itu penulis juga dapat menyetorkan karyanya secara fleksibel dan tidak harus memenuhi target jumlah karya yang tinggi. Sehingga dalam berkarya, penulis tidak terikat dan juga tidak terbebani dengan beragam target tinggi.

Penulis Maupun Pembaca Gratis

Kemudian yang lebih menyenangkan lagi sebagai penulis maupun pembaca kita tidak akan dikenai biaya. Tidak perlu membayar koin ketika ingin membaca ceritanya selama cerita tersebut tidak dikunci oleh para pengarangnya.

Para penulis yang ingin setor karya di aplikasi Joylada ini juga tidak perlu membayar untuk  biaya pendaftaran dan dapat langsung upload cerita pada halaman editing. Dengan demikian menjadi lebih leluasa dalam berkarya.

Aplikasi Wattpad

Kemudian aplikasi menulis yang dapat menghasilkan uang berikutnya adalah Wattpad yang merupakan salah satu pelopor aplikasi menulis dibayar. Sebab, sudah cukup lama berkecimpung di dunia novel online, tidak heran kalau penggemarnya cukup banyak.

Sama seperti Joylada pengguna dapat menggunakannya untuk membaca ataupun mempublikasikan karya tulisnya dan mendapatkan penghasilan. Bahkan disini bukan hanya novel saja, kita juga dapat menuliskan artikel, cerpen, puisi dan karya tulis yang lainnya.

Di aplikasi ini sudah terdapat ribuan judul berbagai karya tulis terutama novel dengan berbagai genre yang menarik. Selain itu juga sudah banyak cerita di platform ini yang dilirik oleh kalangan sineas dan difilmkan. Yang tentunya akan menghasilkan pendapatan lain yang jauh lebih besar.

Keuntungan dari menulis pada platform menulis yang satu ini juga cukup banyak. Selain menghasilkan uang juga mendapatkan beberapa keuntungan di bawah ini:

Dapat Sekaligus Belajar Marketing

Sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya aplikasi ini juga menerima hasil karya berupa artikel yang memiliki sifat persuasif. Oleh karena itu, selain dapat meningkatkan kemampuan dalam mengolah kata menjadi sajian cerita yang menarik juga belajar untuk mempromosikan produk.

Karya Dapat Berpeluang Booming

Karena pengguna aplikasi ini sendiri sudah mencapai ribuan orang sehingga besar kemungkinan karya anda akan booming. Sehingga kita mempunyai kesempatan untuk menjadi penulis besar dengan karya yang viral.

Mendapatkan Cuan Rutin

Kemudian ketika memutuskan menjadi penulis Wattpad kita juga mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pendapatan yang menjanjikan. Untuk para penulis Wattpad senior saja rata-rata mendapatkan penghasilan sekitar Rp2 juta setiap bulannya. Semakin banyak karya yang kita tulis, maka pendapatan anda juga akan semakin besar.

Masih banyak aplikasi menulis yang menghasilkan uang lainnya di internet dan dapat kita akses dengan mudah melalui handphone. Namun, dua aplikasi tersebut merupakan yang paling mudah digunakan terutama untuk pemula.

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut