Daftar 5 Bek yang Perlu Didatangkan Liverpool pada Januari, Bersaing di 4 Kompetisi Butuh Kedalaman Skuad

Daftar 5 Bek yang Perlu Didatangkan Liverpool pada Januari, Bersaing di 4 Kompetisi Butuh Kedalaman Skuad

5 Bek yang Perlu Didatangkan Liverpool pada Januari

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Tipisnya kedalaman skuad Liverpool di lini belakang serta cedera yang dialami Joël Matip, Andy Robertson, dan Kostas Tsimikas membuat tambahan bek yang perlu didatangkan Liverpool pada Januari ini wajib menjadi pertimbangan.

The Reds praktis hanya memiliki Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konaté, dan Joe Gomez sebagai pemain senior di lini belakang.

Sementara nama-nama lain seperti Jarell Quansah (20 tahun), Nathaniel Phillips (26 tahun), Rhys Williams (22 tahun), dan Conor Bradley (20 tahun) bisa dibilang belum benar-benar dapat dijadikan andalan.

Skuad asuhan Jürgen Klopp sendiri saat ini masih bersaing di 4 kompetisi. Mereka sementara ini berstatus sebagai pemuncak klasemen Premier League, terpaut 3 angka dari Aston Villa dan 5 angka dari Manchester City dan Arsenal.

Liverpool juga masih bersaing di kompetisi-kompetisi lain seperti Carabao Cup (Semifinal), Europa League (16 Besar), dan FA Cup (Ronde 3).

Sehingga, kedalaman skuad, terutama di sektor pertahanan menjadi salah satu PR utama The Reds di bursa transfer musim dingin ini, khususnya untuk menggantikan Matip yang harus absen hingga akhir musim karena cedera ACL.

Lalu, siapa saja kira-kira bek yang perlu didatangkan Liverpool pada Januari ini? Berikut daftarnya.

5 Bek yang Perlu Didatangkan Liverpool pada Januari

Gonçalo Inácio

Daftar 5 Bek yang Perlu Didatangkan Liverpool pada Januari, Bersaing di 4 Kompetisi Butuh Kedalaman Skuad - Goncalo Inacio Sporting Lisbon 1024x683 jpg
Gambar: Getty Images

Inácio dikabarkan menjadi salah satu incaran utama Liverpool pada bursa musim dingin. Bek tengah berusia 22 tahun yang tengah memperkuat Sporting Lisbon ini dilaporkan memiliki klausul pelepasan (release clause) di angka 52 juta Pounds.

Ketertarikan The Reds pada Inácio sendiri telah dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano yang mengatakan bahwa pemain satu ini sudah masuk dalam pantuan Liverpool dalam periode yang cukup lama.

Akan tetapi, Romano juga menyatakan bahwa sejauh ini belum ada perbincangan konkrit sama sekali terkait potensi kepindahan Inácio ke Anfield.

Selain itu, laporan The Athletic menyebutkan bahwa Liverpool bukanlah satu-satunya peminat bek yang telah mengoleksi 5 caps senior Portugal ini. Beberapa klub Premier League juga dikabarkan tengah memantau Inácio.

António Silva

Daftar 5 Bek yang Perlu Didatangkan Liverpool pada Januari, Bersaing di 4 Kompetisi Butuh Kedalaman Skuad - Antonio Silva Benfica 1024x681 jpg
Gambar: Getty Images

Bek yang perlu didatangkan Liverpool pada Januari selanjutnya ialah bek muda Benfica, António Silva. Pemain berusia 20 tahun ini menjadi salah satu kunci lini belakang As Águias di musim ini, yang tercatat sebagai pertahanan terbaik di liga Portugal.

Laman Transfermarkt menyebutkan bahwa Silva memiliki nilai pasar di angka 45 juta Euros. Akan tetapi, Benfica kemungkinan akan melepasnya di harga yang jauh lebih tinggi, mengingat potensi serta kualitas yang ia miliki.

Selain Liverpool, Manchester United juga dikabarkan sangat tertarik untuk mendapatkan jasa bek tengah yang telah tampil sebanyak 7 kali untuk timnas Portugal ini.

Ousmane Diomande

Daftar 5 Bek yang Perlu Didatangkan Liverpool pada Januari, Bersaing di 4 Kompetisi Butuh Kedalaman Skuad - Ousmane Diomande Sporting Lisbon 1024x683 jpg
Gambar: Getty Images

Pemain muda dari liga Portugal selanjutnya dalam daftar bek yang perlu didatangkan Liverpool pada Januari ini merupakan partner Gonçalo Inácio di lini belakang Sporting Lisbon.

Meskipun baru berusia 20 tahun, Diomande sudah menjadi pilihan utama di lini belakang Leões. Bek tengah asal Pantai Gading ini memiliki skill mumpuni seorang ball-playing defender, khususnya dalam soal dribble dari belakang serta dalam urusan passing.

Namun, The Reds sepertinya perlu bersaing dengan banyak klub demi mendapatkan jasa pemain yang memiliki nilai pasar di angka 40 juta Euros ini. Selain itu, peluang untuk mendatangkan Diomande di Januari juga terbilang sulit karena sang pemain akan berangkat memperkuat negaranya di Piala Afrika 2023.

Edmond Tapsoba

Daftar 5 Bek yang Perlu Didatangkan Liverpool pada Januari, Bersaing di 4 Kompetisi Butuh Kedalaman Skuad - Edmond Tapsoba Bayer Leverkusen 1024x730 jpg
Gambar: Getty Images

Tapsoba menjadi salah satu sosok menonjol dalam performa gemilang tim pemuncak Bundesliga, Bayer Leverkusen, di musim ini.

Sejak didatangkan dari Vitória Guimarães pada Januari 2020 dengan harga 20 juta Euros, bek tengah berusia 24 tahun ini langsung menjadi pemain inti Die Werkself. Ia sejauh ini telah mencatatkan total 159 penampilan untuk Leverkusen.

Tapsoba bisa dibilang merupakan bek yang perlu didatangkan Liverpool pada Januari ini, jika melihat kualitas yang dimilikinya, baik dari segi fisik maupun skill bermain.

Pemain asal Burkina Faso ini punya postur tinggi (192 cm), kemampuan bertahan 1 lawan 1 mumpuni, ketenangan saat memegang bola, serta jangkauan passing yang impresif.

Maxence Lacroix

Daftar 5 Bek yang Perlu Didatangkan Liverpool pada Januari, Bersaing di 4 Kompetisi Butuh Kedalaman Skuad - Maxence Lacroix Wolfsburg 1024x683 jpg
Gambar: Getty Images

Bek yang perlu didatangkan Liverpool pada Januari selanjutnya ialah pemain berusia 23 tahun yang saat ini memperkuat VfL Wolfsburg, Maxence Lacroix.

Bek tengah asal Prancis ini nampaknya menjadi target paling realistis Liverpool dibanding nama-nama lain dalam daftar ini. Kontrak Lacroix bersama Die Wölfe sendiri akan berakhir pada Juni 2025 dan ia dilaporkan memiliki nilai pasar di angka 20 juta Euros.

Analisis The Athletic menyebutkan bahwa Lacroix merupakan pemain atletis dengan kecepatan mumpuni sehingga dapat diandalkan pada tim yang bermain dengan garis pertahanan tinggi seperti Liverpool.

Ia juga disebutkan memiliki skill bertahan di atas rata-rata serta kemampuan membaca permainan yang baik. Dalam situasi memegang bola, Lacroix cukup menonjol dalam soal progressive passing.

Pemain yang telah memperkuat Wolfsburg sejak musim panas 2020 ini memang sudah dikaitkan dengan The Reds, utamanya sejak Matip dipastikan absen hingga akhir musim pada awal Desember lalu.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel