11 Film Paling Gak Jelas tapi Banyak Ditonton

11 Film Paling Gak Jelas tapi Banyak Ditonton

film paling gak jelas

DAFTAR ISI

Sebagai salah satu dari produk seni, bagus atau jeleknya film itu relatif. Di antara film paling gak jelas dan dinilai buruk oleh kritikus justru malah dicintai casual watcher. Dan gak jarang juga terjadi sebaliknya.

Begitu juga kalau ngomongin soal selera film. Ternyata ada juga lho pecinta film yang rela meluangkan waktunya buat nonton film paling gak jelas.

Apakah kamu termasuk salah satunya? Kalau iya, berikut ini rangkuman judul film gak jelas yang bisa kamu tonton pas gabut.

Daftar Film Paling Gak Jelas yang Pernah Ada

Max Steel (2016)

film paling gak jelas

Salah satu film superhero paling jelek yang pernah ada di muka bumi. Ratingnya di Rotten Tomato pun 0%. Kenapa? Soalnya mana ada ya superhero yang sangat clueless sama apa yang dia pengin. Terus kayak dia gatau nih apa yang bisa dia lakuin?

Emang sih biasanya di awal superhero akan kebingungan mencari jati diri dan menggunakan kekuatannya. Tapi Max Steel gokil banget, penonton akan dibuat geram karena ulahnya.

Bahkan kehadiran aktor sekaliber Mario Bello di film ini gak bisa nyelametin film ini dari keterpurukannya.

Maximum Overdrive (1986)

film gak jelas

Film ini adaptasi dari cerpennya Stephen King, budget produksinya 9 juta US dollar. Harusnya bisa banget ya bikin film adaptasi ciamik di kala itu. Kocaknya lagi, Stephen King sebagai rajanya genre horror sendiri lah yang menyutradari film ini.

Jadi siapa yang patut disalahkan dengan adanya film paling gak jelas ini? Penulisnya atau sutradaranya? Keduanya merupakan orang yang sama.

Jadi, film ini horror tapi terlalu lucu dan banyak adegan yang dibikin lebay. Semua soundtrack dari film ini diisi sama band terkenal AC/DC.

The Room (2003)

film absurd

Banyak penikmat film yang masih memperdebatkan The Room. Sejujurnya, film ini tuh film yang genius out of the box atau cuma film gagal yang aneh? Sulit untuk membedakannya.

Ya intinya mah banyak kritikus film yang mikir kalau The Room ini film yang sangat aneh yang kok bisa-bisanya kepikiran mempertontonkan film kayak gini ke khalayak luas.

Kalau kamu kepo, ada pernyataan yang bilang kalau The Room ini semacem sedikit bocoran hal yang akan terjadi kalau kalian ngizinin Alien turun ke bumi terus ngebikin sebuah film tanpa pernah nonton film. Mau nonton?

Howard the Duck (1986)

Kisah perjalanan Howard the Duck yang awalnya cuma bisa dinikmati di komik Marvel tahun 70-an, dibikinlah versi live action oleh George Lucas.

Mengambil peran di film paling gak jelas, sang aktris Lea Thompson bilang dia buru-buru ngambil tawaran main film Some Kind of Wonderful di tahun 1987 cuman buat bersihin imagenya dari film konyol itu.

Pasalnya, ada satu adegan yang questionable di mana bebek Howard itu di kamar tidur bersama Lea. Desain wujud bebek Howard juga dikritik dan dikatain jelek abis-abisan.

The Wicker Man (2006)

Ini bukan film komedi, tapi film yang sangat lucu. Cerita dari film ini merupakan adaptasi dari novel horror karya David Pinner yang judulnya Ritual. Ditulis dan disutradari oleh Neil Labute. Film ini punya scene memorable banget.

Semacam game minum-minum, kayak kamu harus minum kalau ngeliat Nicolas Cage melakukan hal konyol dan semacamnya. Terus game minumnya bakal udahan kalau semua peserta pingsan akibat kebanyakan minum.

Kabarnya, abis nonton film ini kamu ga bakal ngeliat lebah dengan cara yang sama. Kepo gak?

Sharknado (2013)

Jangan tertipu dengan film ini! Meski dapat rating 78% di Rotten Tomatoes tapi film ini masuk daftar film jelek. Meskipun ada jajaran aktor terkenal seperti Ian Zierin, Tara reid dan Jogn Heard. Konsep film ini bisa disebut sebagai konsep film paling gak jelas.

Tidak masuk akal dan absurd. Mungkin yang sedikit menjadi penyelamat adalah sutradara Anthony Ferrante dan penulis scenario Thunder Levin tahu persis apa yang harus mereka lakuin ketika bikin film B yang rasanya kok malah mirip-mirip sama film D.

Blackbird (2022)

Sebelum sempat tayang, film ini sudah didera banyak cobaan dan hambatan. Seperti premier di festival yang gak jelas, empat tahun ngilang,dan segala macam rumor gak ngenakin lainnya. Terus pas tayang malah dianggap mengecewakan sama yang udah nungguin.

Film ini ditulis, diproduksi, didanai dan disutradari sekaligus dibintangi sama Michael Flatley sebagai mantan agen MI6 Victor Blackley. Ini bisa menjadi film mata-mata paling gak jelas yang pernah ada.

Foodfight! (2012)

Ini seperti kisah film Toy Story namun bentuknya makanan bukan mainan. Meski film animasi dan diperuntukkan untuk anak-anak tapi filmnya punya banyak jokes jorok yang tak pantas.

Kisahnya tentang sekumpulan makanan di supermarket yang pengen ngeganti mascot dengan produk makanan generic. Kalau kamu agak SJW kamu bisa menonton film ini.

Birdermic: Shock and Terror (2010)

Film paling gak jelas ini bikinan James Nguyen berdurasi 93 menit. Sepanjang 47 menit isi film menampilkan burung-burung. Eskusi film ini buruk. CGI saat elang meledak juga payah.

Film ini bahkan ditolak di Festival Film Sundance. Herannya malah film ini ada sekuelnya yang tayang tahun 2021 dan gak usah berekspektasi tinggi karena sama aja jelek.

Troll 2 (1990)

Kalau kamu mengira film ini sekuel dari film Troll 1 atau seri Troll yang lain, berarti kamu uda kena troll. Soalnya beneran gak ada sama sekali sosok troll nongol di film paling gak jelas ini.

Skenario film ini ditulis sama istri sang sutradara, Claudio Fragasso, yang masih belajar bahasa Inggris. Jangan kaget kalau banyak dialog yang buruk.

Scoring film juga sering ga cocok sama adegan yang muncul. Akting pemainnya semuanya jelek dan amatiran.

Apakah kamu masih mau nonton film ini? Boleh, terus kamu bisa nonton dokumenter dari pemain film ini, Michael Stephenson dengan judul Best Worst Movie.

Serenity (2019)

Film gagal karya Steven Knight yang menampilkan Matthew McConaughey sebagai tokoh bernama baker Dill, tokoh yang gak jelas dan gak masuk akal. Ia seorang kapten kapal yang memancing dan memburu ikan, ia terobsesi sama ikan tuna.

Genre film ini thriller misteri dan ternyata Baker Dill ini udah lama mati sepanjang film ternyata Cuma konstuksi digital yang dirancang sama anaknya. Pokoknya gak jelas, soalnya sutradaranya gak paham soal teknologi virtual atau digital jadi filmnya kayak ngawur.

Sekian rekomendasi film paling gak jelas yang pernah ada. Sesekali kalau kamu bingung mau nonton film apa, gak ada salahnya buat browsing salah satu judul.

Kamu bisa menikmati sendiri betapa gak jelasnya, atau malah kamu sebenernya suka hal-hal gak jelas? Sekali lagi, perlu diingat penilaian terhadap film itu relatif.