30+ Kata kata Joseph Stalin, Bicara Patriotisme Hingga Pemilu

30+ Kata kata Joseph Stalin, Bicara Patriotisme Hingga Pemilu

kata kata joseph stalin
Ilustrasi Ahmad Yani Ali/Sediksi

DAFTAR ISI

Kata kata Joseph Stalin meliputi pendapatnya tentang banyak hal. Kami tidak bisa mengatakan bahwa apa yang Joseph Stalin katakan dapat disebut bijak mengingat dia adalah seorang diktator. Tangan Stalin berlumur darah jutaan orang akibat kebijakannya yang ambisius.

Benar bahwa Joseph Stalin adalah musuh dari seorang fasis Jerman, yakni Adolf Hitler. Stalin bahkan berhasil mengusir pasukan Nazi dan merebut kota Berli pada tahun 1945. Ini sekaligus penanda berakhirnya Perang Dunia II.

Adanya Rivalitas Joseph Stalin dengan Adolf Hitler bukan berarti keduanya berada dua sisi antar kelompok baik dan kelompok jahat. Hubungan mereka hanya atas dasar kepentingan politik semata. Keduanya bahkan pernah bekerjasama menjajah Polandia.

Kendati demikian, dunia telah mencatat kata kata Joseph Stalin. Dia adalah sosok pemimpin Uni Soviet yang agitatif sekaligus jago propaganda.

Kata kata Joseph Stalin Kontroversial

Kata kata Joseph Stalin yang paling ironi adalah berikut:

“Satu kematian adalah tragedi; satu juta kematian adalah statistik.”

Joseph Stalin

Bayangkan, kalimat tersebut ternyata keluar dari mulut seorang pemimpin yang dikabarkan telah merenggut nyawa lebih dari 66 juta orang akibat sitem ‘Gulag’ yang ia terapkan. Dengan kekejamannya tersebut, Joseph Stalin bahkan pernah mengeluarkan kata-kata berikut:

“Sulit bagi saya untuk membayangkan “kebebasan pribadi” apa yang dinikmati oleh orang lapar yang menganggur. Kebebasan sejati hanya dapat terjadi jika tidak ada eksploitasi dan penindasan satu orang oleh orang lain; di mana tidak ada pengangguran, dan di mana seseorang tidak hidup dalam ketakutan kehilangan pekerjaan, rumah dan rotinya. Hanya dalam masyarakat semacam itu pribadi dan kebebasan lainnya dapat eksis secara nyata dan tidak di atas kertas.”

Joseph Stalin

“Dari semua harta yang bisa dimiliki suatu negara, kehidupan manusia warganya bagi kita adalah yang paling berharga.”

Joseph Stalin

Selain itu, simak juga kata kata Joseph Stalin lainnya di bawah ini.

Kata kata Joseph Stalin Tentang Pemilu

“Pemilihan langsung di tempat untuk semua organ perwakilan, hingga organ tertinggi, adalah jaminan yang lebih baik dari kepentingan populasi pekerja di negara kita yang tidak terbatas.”

Joseph Stalin

“[Partai Komunis Amerika] secara hukum ada di AS, ia mencalonkan kandidatnya dalam pemilihan, termasuk pemilihan Presiden.”

Joseph Stalin

“Para pemilih tidak memutuskan apa pun. Penghitung suara menentukan semuanya!”

Joseph Stalin

“Bukan orang yang memilih yang dihitung. Orang-orang yang menghitung suara.”

Joseph Stalin

“Dia yang memilih tidak memiliki kekuatan. Dia yang menghitung suara memiliki kekuatan.”

Joseph Stalin

“Saya menganggap sama sekali tidak penting siapa di dalam partai akan memilih, atau bagaimana; tetapi yang sangat penting adalah ini – siapa yang akan menghitung suara, dan bagaimana.”

Joseph Stalin

Kata kata Joseph Stalin Tentang Perang

“Saat ini perang tidak diumumkan. Mereka hanya memulai.”

Joseph Stalin

“Artileri adalah dewa perang.”

Joseph Stalin

“Sejarah menunjukkan bahwa ketika suatu negara berniat melakukan perang melawan negara lain, meskipun tidak berbatasan, ia mulai mencari perbatasan di mana ia dapat mencapai perbatasan negara yang ingin diserang. Biasanya, negara yang agresif menemukan perbatasan itu.”

Joseph Stalin

“Perang Dunia II diperjuangkan untuk menghapuskan eksklusivitas ras, kesetaraan bangsa-bangsa dan integritas wilayah mereka, pembebasan bangsa-bangsa yang diperbudak dan pemulihan hak-hak kedaulatan mereka, hak setiap negara untuk mengatur urusannya seperti yang diinginkan, bantuan ekonomi untuk negara-negara yang telah menderita dan membantu mereka dalam mencapai kesejahteraan materi, memulihkan kebebasan demokratis, dan penghancuran rezim Hitlerite.”

Joseph Stalin

Quotes Joseph Stalin

“Setiap orang memiliki hak untuk menjadi bodoh, tetapi beberapa orang menyalahgunakan hak istimewa itu.”

Joseph Stalin

“Inggris Raya menyediakan waktu; Amerika Serikat menyediakan uang dan Soviet Rusia menyediakan darah.”

Joseph Stalin

“Gagasan lebih kuat daripada senjata. Kami tidak akan membiarkan musuh kami memiliki senjata, mengapa kami harus membiarkan mereka punya ide.”

Joseph Stalin

“Bukan pahlawan yang membuat sejarah, tetapi sejarah yang membuat pahlawan.”

Joseph Stalin

“Mata seorang pria harus dicabut jika dia hanya bisa melihat masa lalu”

Joseph Stalin

“[Setelah Komunisme berhasil] … maka, akan ada perdamaian di bumi.”

Joseph Stalin

“Kata-kata adalah satu hal – perbuatan sesuatu yang sama sekali berbeda. Kata-kata yang bagus adalah topeng untuk menutupi perbuatan teduh. Seorang diplomat yang tulus seperti air kering atau besi kayu.”

Joseph Stalin

“Pers harus tumbuh hari demi hari – itu adalah senjata paling tajam dan paling kuat Partai kita.”

Joseph Stalin

“Ketika ada seseorang, ada masalah. Ketika tidak ada orang, tidak ada masalah. Josef Stalin”

Joseph Stalin

“Untuk memilih korban seseorang, untuk mempersiapkan rencana seseorang dengan cermat, untuk membalas dendam yang tak tertahankan, dan kemudian tidur … Tidak ada yang lebih manis di dunia.”

Joseph Stalin

“[Negara] menemukan [perbatasan] baik dengan bantuan kekuatan, seperti pada tahun 1914, ketika Jerman menginvasi Belgia untuk menghadapi pukulan terhadap Perancis atau “meminjam” perbatasan, seperti yang dilakukan Jerman berkaitan dengan Latvia, misalnya, pada tahun 1918, dalam upaya menerobos ke Leningrad di seluruh Latvia.”

Joseph Stalin

“Gaiety adalah fitur paling menonjol dari Uni Soviet.”

Joseph Stalin

“Kuantitas memiliki kualitas tersendiri.”

Joseph Stalin

“Saya tidak percaya siapa pun, bahkan diri saya sendiri.”

Joseph Stalin

“Pada tanggal 1 Mei 1937, seharusnya tidak ada satu gereja pun yang tersisa di dalam perbatasan Rusia Soviet, dan gagasan tentang Tuhan akan dibuang dari Uni Soviet sebagai sisa Abad Pertengahan, yang telah digunakan untuk tujuan tersebut. menindas kelas pekerja.”

Joseph Stalin

“Anda tahu, mereka membodohi kita, tidak ada Tuhan.”

Joseph Stalin

“Pendidikan adalah senjata yang efeknya ditentukan oleh tangan yang memegangnya, oleh siapa yang akan dihajar.”

Joseph Stalin

“Membagi dunia menjadi kelompok-kelompok regional sebagai tahap transisi ke pemerintahan dunia. Populasi akan lebih siap meninggalkan loyalitas nasional mereka ke loyalitas regional yang tidak jelas daripada mereka akan untuk otoritas dunia. Nantinya, wilayah-wilayah itu dapat disatukan menjadi satu kediktatoran dunia tunggal.”

Joseph Stalin

“Kami berpikir bahwa gerakan yang kuat dan kuat tidak mungkin tanpa perbedaan – “konformitas sejati” hanya mungkin terjadi di kuburan.”

Joseph Stalin

“Di tentara Soviet dibutuhkan lebih banyak keberanian untuk mundur daripada maju.”

Joseph Stalin

“[Maxim] Litvinov menandatangani suratnya bukan dalam kapasitas pribadi tetapi sebagai wakil negara, seperti halnya Presiden [Franklin] Roosevelt. Kesepakatan mereka mewakili kesepakatan antara dua negara. Penandatanganan perjanjian ini baik Litvinov dan Presiden Roosevelt sebagai perwakilan dari dua negara mempertimbangkan kegiatan para agen dari negara-negara yang tidak boleh dan tidak akan saling campur tangan dalam urusan internal masing-masing.”

Joseph Stalin

“Revolusi yang diekspor adalah omong kosong.”

Joseph Stalin

“Ada pembicaraan … tentang kami membangun Dnieprostroy melalui cara kami sendiri. Sarana yang dibutuhkan sangat bagus, beberapa ratus juta. Janganlah kita masuk ke posisi petani yang, setelah mengumpulkan telur-sarang, alih-alih memperbaiki bajaknya dan memperbarui peralatannya, membeli gramofon dan bangkrut.”

Joseph Stalin

“Makhluk ini melembutkan hatiku dari batu. Dia meninggal dan dengan dia meninggal perasaan hangat terakhir saya untuk kemanusiaan.”

Joseph Stalin

“Leninisme adalah Marxisme dari era imperialisme dan revolusi proletar.”

Joseph Stalin

“Tidak ada revolusi yang dapat dibuat dengan sarung tangan sutra.”

Joseph Stalin

“Di masa depan, Rusia akan lebih sedikit tetapi lebih baik.”

Joseph Stalin

“Situasinya adalah bahwa di Jerman kapitalisme tetap ada, kelas-kelas dan perjuangan kelas tetap ada, yang semuanya akan menerobos terbuka, yang juga mencakup bidang perjuangan partai-partai yang mewakili kelas-kelas yang berseberangan begitu ia menerobos masuk, katakanlah, Spanyol .”

Joseph Stalin

“Tidak ada yang menghormati negara dengan tentara miskin, tetapi semua orang menghormati negara dengan tentara yang baik. Saya mengangkat roti panggang saya ke tentara Finlandia”

Joseph Stalin

“Kami tidak ingin satu kaki pun dari wilayah asing; tetapi dari wilayah kami, kami tidak akan menyerah satu inci kepada siapa pun.”

Joseph Stalin

“Tujuan kita adalah adil; Kemenangan akan menjadi milik kita!”

Joseph Stalin

“Masyarakat kita secara eksklusif terdiri dari orang-orang yang bekerja bebas di kota dan desa, pekerja, petani, kaum intelektual. Masing-masing strata ini mungkin memiliki minat khusus dan mengekspresikannya di berbagai organisasi yang ada.”

Joseph Stalin

“- Oh tidak, kebijakan The Collective Farm adalah perjuangan yang mengerikan … Sepuluh juta (katanya mengangkat tangan). Itu menakutkan. Empat tahun itu berlangsung. Itu benar-benar perlu.”

Joseph Stalin

“Kami tidak memiliki partai yang saling bertentangan, sama seperti kami tidak memiliki kelas kapitalis dan kelas pekerja yang dieksploitasi oleh kapitalis yang saling bertentangan.”

Joseph Stalin

“Kami mengamankan perdamaian untuk negara kami selama satu setengah tahun, serta kesempatan untuk mempersiapkan pasukan kami untuk pertahanan jika Jerman fasis mengambil risiko menyerang negara kami yang bertentangan dengan pakta tersebut. Ini adalah keuntungan yang pasti bagi negara kita dan kerugian bagi Jerman fasis.”

Joseph Stalin

“Ketika kita menggantung kapitalis, mereka akan menjual tali yang kita gunakan.”

Joseph Stalin

“Produksi jiwa lebih penting daripada produksi tank …. Dan karena itu saya angkat gelas saya kepada Anda, penulis, insinyur jiwa manusia.”

Joseph Stalin

“Tidak ada, juga tidak boleh ada, perbedaan yang tidak dapat didamaikan antara individu dan kolektif, antara kepentingan individu dan kepentingan kolektif.”

Joseph Stalin

“Jika Jepang berani menyerang Republik Rakyat Mongolia, yang ingin menghancurkan kemerdekaannya, kita harus membantu Republik Rakyat Mongolia.”

Joseph Stalin

“Tentara Merah dan Angkatan Laut dan seluruh rakyat Soviet harus berjuang untuk setiap inci tanah Soviet, berjuang sampai tetes darah terakhir untuk kota-kota dan desa-desa kita … seterusnya, untuk kemenangan!”

Joseph Stalin

Itu tadi adalah kumpulan kata kata Joseph Stalin selama ia hidup. Stalin meninggal pada tanggal 5 Maret 1953 setelah di malam sebelumnya mabuk berat. Kini dia diperingati sebagai pahlawan oleh sebagian orang dan dianggap diktator oleh sebagian lainnya.

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut