12 Tempat Wisata di Kanada yang Worth to Visit

12 Tempat Wisata di Kanada yang Worth to Visit

tempat wisata di kanada
Photo by Deloris Augustine/Pexels

DAFTAR ISI

Sebagai negara terbesar kedua di dunia, ada banyak tempat wisata di Kanada bisa dilewatkan begitu saja. Dengan sepuluh provinsi dan tiga daerah teritori, Kanada adalah surga bagi pantai yang indah, pegunungan, padang rumput, dan tundra.

Tak mengherankan jika negara asal penyanyi Justin Bieber ini menjadi salah satu negara yang banyak diincar oleh turis mancanegara. Sebab Kanada tidak kekurangan pemandangan indah dan tempat wisata menarik untuk dijelajahi para pelancong.

Mengapa Kanada Sangat Worth to Visit?

Banyak terdapat wisata alam di Kanada, mulai dari Air Terjun Niagara dan Northern Lights hingga Bay of Fundy dan The Rockies. Kalau kamu mencari pemandangan yang benar-benar indah memukau mata, pergilah ke Kanada.

Pemandangannya yang unik bisa membuat kamu tak henti-hentinya mengagumi keajaiban alam. Plus, ada lebih banyak Situs Warisan Dunia UNESCO berada di sana.

Kalau kamu tipe yang suka pergi ke pusat perbelanjaan atau mall. Nggak perlu khawatir karena Kanada punya banyak beberapa mall besar.

Penikmat seni pun masih bisa dimanjakan pesona Kanada dengan banyaknya taman nasional dan museum yang terbuka lebar untuk para wisatawan. Rupanya tidak ada alasan bagi para traveler untuk melewatkan setiap sudut tempat wisata di Kanada.

Menemukan Kedamaian di Kanada

Sebagai negara terbesar kedua di dunia, Kanada memiliki populasi sekitar sembilan kali lebih kecil dari Amerika Serikat. Meskipun tetap menjadi negara yang populer bagi wisatawan, negara ini bisa terasa sangat tenang.

Sebab hamparan keindahan alamnya yang luas menawarkan peluang luar biasa untuk healing dan lebih terhubung dengan alam dan diri kita sendiri.

Jika kamu mencari ruang untuk menjelajah, tempat wisata di Kanada memberi semua ruang yang kamu butuhkan.

Rekomendasi Tempat Wisata di Kanada yang Harus Dikunjungi

Entah saat ini kamu sedang berada di Kanada atau berancana mengunjungi negara ini suatu hari nanti. Tidak ada salahnya untuk menyimpan artikel ini sebagai referensi yang berguna untuk rencana perjalananmu.

Rideau Canal

Jika mengunjungi tempat ini di musim panas, akan banyak dijumpai kapal pesiar yang berisikan keluarga-keluarga yang menikmati matahari musim panas. Sesekali kapal ini akan berhenti di tepian kanal dan penumpang membeli es krim atau makanan ringan.

Sementara di musim dingin, sebagian kanal di Ottawa berubah menjadi arena seluncur es dengan toko-toko yang menjual kopi dan cokelat panas serta makanan hangat.

Musim skating biasa berlangsung dari Januari hingga awal Maret. Tergantung cuaca, tiket masuk pun gratis.

Cypress Hills Interprovincial Park

Pergi ke sini seperti mengunjungi tempat terbuka dengan langit membentang luas, satwa liar yang melimpah (dan langka) memberikan banyak perasaan damai dan tenang bagi siapa saja.

Kamu dapat menyewa kano untuk mengitari danau, atau hanya sekadar jalan dan berguling di padang rumput. Kalau datang saat musim dingin, kamu bisa mencoba ski.

Vancouver Stanley Park

Merupakan harta terbesar milik Vancouver dengan luas 405 hektar yang lokasinya strategis di barat pusat kota. Letaknya yang di semenanjung membuatnya dikellingi laut dan menjadi suaka bagi pohon cedar merah dan pohon cemara Douglas.

Mengunjungi Stanley Park, kamu bisa menikmati akuarium Vancouver, Danau Beaver, Stanley Park Pavilion dan Rose Garden. Pada musim semi, pohon sakura juga bermekaran memberikan pemandangan terindah yang pernah ada.

Horseshoe Falls

Salah satu tempat wisata di Kanada paling populer. Banyak menjadi tujuan utama bagi wisatawan dari selutuh dunia untuk bisa selfie di air terjun ini.

Seperti namanya, Horseshoe Falls memiliki bentuk yang mirip dengan sepatu kuda. Didaulat sebagai air terjun terbesar, sajian pemandangan indahnya seringkali mengesankan banyak turis.

Jika kamu pergi ke Kanada, pastikan untuk pesan tiket ke Toronto dan saksikan sendiri kemegahan air terjun Horseshoe.

Churchill

Berlokasi di provinsi Manitoba, kota ini mendapat julukan “Ibukota Beruang Kutub Dunia”. Chruchill merupakan tempat terbaik untuk melihat berung kutub, serta satwa liar lainnya.

Sebuah surga bagi para pecinta alam. Churchill terdiri dari banyak danau, rawa, dan delta sungai. Daerah ini punya iklim subarktik dengan durasi musim dingin yang panjang dan musim panas yang pendek.

St. John’s

Kota yang unik dengan banyak karakter dan suaka bagi beragam budaya. St. John’s adalah kota terindah di kanada.

Pusat kotanya terkenal dengan jalan-jalan semput dan bangunan bersejarahnya. Tak heran bila kota ini menerima puluhan ribu turis tiap tahunnya.

Ditambah penduduk lokal yang ramah. Kehidupan malamnya pun gemerlap dan meriah. St. John’s adalah salah satu tempat terbaik untuk liburan di Kanada.

Canadian Museum for Human Rights

Jalan ke museum sepertinya bukan pilihan buruk. Menjadi daya tarik dari Kota Winnipeg, yang menarik perhatian nasional dan internasional, adalah Museum Hak Asasi Manusia Kanada.

Dibuka pada tahun 2014, bangunan ini menampilkan desain unik yang menarik perhatian, dengan geometri dan warna berdasarkan gambar lanskap Kanada.

Museum HAM Kanada ini menyoroti kisah-kisah pribadi, menangkap perspektif berbeda dan berfokus pada berbagai tema.

Victoria Inner Harbor

Tempat yang bagus untuk sekadar berjalan-jalan, bersantai, berbelanja, atau makan-makan dengan latar belakang keindahan pelabuhan.

Pusat dari area ini adalah Empress Hotel yang penuh sejarah. Biasanya akan ada perjamuan acara minum teh tradisional yang menarik minat banyak wisatawan. Area pelabuhan ini sangat ramai selama bulan-bulan di musim panas.

Bay of Fundy

Teluk Fundy, yang terletak di Kanada Timur di antara New Brunswick dan Nova Scotia, dikenal dengan ombaknya yang menakjubkan.

Meskipun ada banyak cara untuk mengapresiasi keajaiban alam ini, beberapa lokasi dan pemandangan paling populer di sepanjang Teluk Fundy adalah tebing dan formasi bebatuan di Tanjung Hopewell, Taman Nasional Fundy, Fundy Trail Parkway, dan Pulau Grand Manan.

West Edmonton Mall

Pusat perbelanjaan kedua yang paling banyak pengunjung di Kanada. Bukan sekadar mall biasa, West Edmonton juga punya water park, taman hiburan, kasino dan gedung teater besar.

Mall ini telah berhasil menarik 30 juta pengunjung setiap tahunnya. Cocok sekali untuk kamu yang suka berbelanja karena kamu akan menemukan semua yang kamu butuhkan di sini.

Saint Andrews, New Brunswick

Terletak di New Brunswick, kota penuh warna ini adalah pemandangan yang memanjakan mata. Kunjungan ke sini dilengkapi dengan banyak hal menakjubkan untuk dilakukan.

Kamu dapat pergi ke restoran dan toko di Water Street yang indah, melihat ikan paus kecil di lepas pantai, atau mampir di salah outdoor gardens yang indah.

Jasper, Alberta

Temukanlah pemandangan terindah di seluruh dunia hanya dengan mengunjungi Jasper. Memang betul di daerah Alberta ini, Banff dan Danau Louise lebih mainstream dan banyak dirkeomendasikan.

Nah, Jasper yang mungkin memang kurang terkenal ini sama-sama worth it dengan Banff untuk dikunjungi. Jaraknya memang sekitar 5 jam dari Calgary dan Edmonton, tetapi tidak diragukan lagi perjalanan ini akan sangat worth it.

Demikian rekomendasi 12 tempat wisata di kanada. Sudah tau mau main ke yang mana?

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut