5 Lembaga Penyedia Pinjaman Dana Pendidikan Syariah, Mudah dan Cepat Cair!

5 Lembaga Penyedia Pinjaman Dana Pendidikan Syariah, Mudah dan Cepat Cair!

pinjaman dana pendidikan syariah

DAFTAR ISI

Di era saat segala kebutuhan hidup termasuk pendidikan semakin mahal, tak mengherankan jika layanan pinjaman dana semakin marak dicari. Salah satunya layanan pinjaman dana pendidikan syariah.

Selain tidak memiliki suku bunga yang memberatkan atau dianggap riba, pinjaman syariah juga diklaim halal sehingga aman bagi yang memang sudah terbiasa memakai layanan syariah.

Berikut akan kami rangkumkan beberapa layanan perbankan ataupun fintech yang memberikan fasilitas pinjaman dana pendidikan berbasis syariah.

Bank Penyedia Pinjaman Dana Pendidikan Syariah

Bank Muamalat

Sebagai bank syariah murni pertama di Indonesia yang telah beroperasi sejak 1992, bank Muamalat juga menyediakan produk layanan pinjaman dana pendidikan bagi nasabahnya. Produk bertajuk Pembiayaan Hijrah Multiguna yang ditawarkan Muamalat dapat dijadikan opsi untuk pinjaman dana pendidikan.

Dengan margin pricing pembiayaan 14,5% – 29,16% dan penggunaan akad Murabaha, Ijarah Multijasa dan Wakalah bil Ujrah & Qardh. Kamu bisa meminjam dana dengan limit mulai Rp 5,000,000 – Rp 200,000,000, dengan jangka waktu pembiayaan 12 hingga 96 bulan.

Syaratnya cukup mudah, nasabah perorangan Muamalat berusia minimal 21 tahun dengan income sedikitnya Rp 3,000,000 untuk area Jabodetabek dan Rp 2,000,000 bagi luar Jabodetabek.

Salah satu keunggulan menggunakan dana pinjaman Muamalat adalah tidak adanya uang muka, tanpa agunan, mudah dan cepat dalam pencairan, tak perlu pergi ke kantor cabang Muamalat untuk melakukan pengajuan pinjaman. Hanya perlu melakukan pengisian e-form di situs resmi Bank Muamalat.

Bank BSI

Sebagai satu-satunya Bank Syariah yang berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karena merupakan penggabungan dari BNI Syariah, Mandiri Syariah dan BRI Syariah, Bank Syariah Indonesia (BSI) menjadi energi dan harapan baru bagi perekonomian berprinsipkan islam.

Dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan produk halal, BSI juga menawarkan pinjaman dana yang tentu saja berbasis syariah. Kemudahan pengajuan pinjaman dana pendidikan ini meringankan nasabah BSI, pengajuan pembiayaan Mitraguna dapat dilakukan di aplikasi BSI Mobile.

Pinjaman dana Mitraguna Berkah ini dapat diajukan dengan melengkapi dokumen-dokumen berupa KTP, slip gaji yang menggunakan payroll BSI, NPWP, SK Pegawai, mutasi rekening koran dan Surat izin Praktik (apabila kamu seorang dokter).

Limit dana yang ditawarkan hingga Rp 1.5 Miliar dan Rp 2.5 Miliar bagi profesi dokter dengan tenor hingga 15 tahun, proses mudah dan cepat, angsuran tetap dan ringan dengan biaya admin 0%. Untung info lebih detail jika berminat dapat dengan mudah juga menghubungi BSI Center via WhatsApp di 0815 8411 4040.

Duha Syariah

Salah satu platofrm penyedia jasa pinjaman syariah yang mempertemukan pemberi dan penerima dana untuk pinjaman dana mulai dari kebutuhan konsumtif, wisata halal, pendidikan hingga umroh.

Semua transaksi pembiayaan dilakukan hanya melalui satu aplikasi yang bisa diunduh di App Store atau Play Store di HP kamu. Cukup mudah, kamu hanya perlu mendaftarkan akun dan mengisikan dokumen-dokumen yang diminta.

Jumlah besaran pinjaman dana pendidikan yang diawarkan Duha Syariah maksimal hingga Rp 30,000,000 dengan variasi jangka waktu 3, 6, 9, 12, 18, 24 bulan.

Untuk pengajuan pinjaman dana pendidikan di Duha Syariah tidak ada agunan ataupun biaya administrasi. Sementara besaran margin untuk dana pendidikan maksimum setara 2.5% flat per bulan. Duha Syariah juga tidak memerlakukan denda untuk keterlambatan ataupun percepatan bayar.

Namun, sayangnya saat ini Duha Syariah hanya beroperasi dan melayani di kota-kota besar di Pulau Jawa saja.

Ammana

Tak jauh beda dengan Duha Syariah, Ammana juga penyedia jasa pinjaman syariah yang berbasis aplikasi. Hanya perlu install aplikasinya di Playstore dan membuat akun serta melengkapi isian dokumen untuk bisa menjadi penerima pinjaman dana pendidikan di Ammana.

Pinjaman dana yang ditawarkan Ammana mulai dari nominal minimun Rp 500,000 hingga Rp 10,000,000 bisa menjadi batu loncatan bagi kebutuhan pembayaran semester yang mendesak dengan jangka waktu pembiayaan: dari 91 hari hingga 240 hari. Berbeda dengan Duha Syariah, jangkauan Ammana telah meluas hingga di seluruh Indonesia.

Qazwa

Dengan klaim dapat memberikan pinjaman dana cepat dan mudah dalam 24 jam mulai dari 2 juta rupiah, Qazwa sebagai platform fintech penyedia pinjaman dana syariah dapat menawarkan pinjaman dana hingga limit Rp 2 Milyar.

Qazwa memiliki skema kerja yang sama dengan Duha Syariah dan Ammana, menghubungkan antara pemberi dan penerima dana melalui satu aplikasi. Hanya perlu mengunduh aplikasinya dan mengisikan dokumen lengkap.

Jangka waktu pinjaman dana hingga 12 bulan lamanya mulai dari Rp 2 juta hingga maksimal 2 miliar. Sementara margin yang ditetapkan mulai dari 1,25 persen. Untuk mengulik info lebih lanjut terkait pinjaman dana pendidikan syariah ala Qazwa dapat menghubungi via WhatsApp resmi di 082140005200.

Itulah beberapa pilihan rekomendasi pinjaman syariah yang bisa dijadikan pertimbangan bagi teman-teman yang ingin mengajukan pinjaman dana pendidikan dengan rasa tenang tanpa riba dan menggunakan prinsip syariah Islam.

Pastikan sudah mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman dana pendidikan syariah. Semoga bermanfaat!

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut