Teori Gohdroger One Piece: Pengungkapan Mengejutkan tentang Akhir Cerita

Teori Gohdroger One Piece: Pengungkapan Mengejutkan tentang Akhir Cerita

Gohdroger

DAFTAR ISI

Sediksi – Kalian pasti tau sebuah seri manga yang telah memikat jutaan penggemar di seluruh dunia dengan petualangan epik, karakter-karakter berwarna, dan alur cerita misterius, One piece.

Salah satu misteri terbesar di One Piece adalah sejarah asli dunia, yang disembunyikan oleh Pemerintah Dunia dan dihapus dari pengetahuan publik.

Sejarah ini melibatkan sebuah kerajaan kuno yang dihancurkan oleh 20 raja yang mendirikan Pemerintah Dunia, sebuah perang besar yang terjadi 800 tahun lalu, dan sebuah ramalan tentang seorang terpilih yang akan mewarisi kehendak Joy Boy, pemilik asli One Piece.

Banyak penggemar yang mencoba mengungkap misteri ini dan memprediksi bagaimana One Piece akan berakhir, tetapi tidak ada yang seberani dan sejelas gohdroger, seorang pengguna Reddit yang mengklaim memiliki informasi dalam dari Eiichiro Oda, pencipta One Piece.

Sering disebut sebagai teori Gohdroger One Piece. Dalam serangkaian postingan yang dihapus tak lama setelahnya, gohdroger mengungkapkan sebuah teori mengejutkan yang melibatkan perjalanan waktu, buah iblis, senjata kuno, dan perang akhir yang akan menentukan nasib dunia.

Teori Gohdroger One Piece: Sebuah Ringkasan

Teori Gohdroger One Piece: Pengungkapan Mengejutkan tentang Akhir Cerita - 1991820023
Image from casecenterquote

Menurut teori gohdroger One Piece, arc terakhir seri ini akan membuat Luffy menggunakan kemampuan gabungan dari buah iblisnya, Bonney, dan Kuma untuk melakukan perjalanan kembali ke waktu 900 tahun yang lalu, meskipun Franky lah yang akan memiliki buah iblis Kuma. Nama kekuatan baru ini akan disebut True Awakening.

Luffy akan bertemu dengan dua bersaudara dari masa lalu bernama Im dan Dyras. Dyras adalah menjadi Joy Boy dan memiliki Nika Nika no Mi, sebuah buah iblis yang memungkinkannya menciptakan apa pun yang ia bayangkan.

Sebuah kerajaan kuno

Im dan Dyras dikabarkan akan diungkapkan sebagai pangeran dari Kerajaan Kuno, sebuah peradaban utopia yang maju dalam ilmu pengetahuan dan budaya.

Kerajaan Kuno juga merupakan pemilik asli dari tiga senjata kuno: Pluton, sebuah kapal perang; Poseidon, seorang putri duyung yang bisa mengendalikan Mosnter laut; dan Uranus, sebuah alat yang bisa memanipulasi cuaca.

Kerajaan Kuno hidup damai dengan dunia lainnya sampai Im menggunakan Uranus untuk mengatur kudeta agar meningkatkan otoritasnya sebagai penguasa dunia.

Ia juga mengkorupsi beberapa kerajaan lain dari 20 kerajaan yang bersekutu dengan Kerajaan Kuno dan meyakinkan mereka untuk bergabung dengan pihaknya. Kerajaan Kuno tenggelam meskipun Pluton tidak bisa menghancurkannya sepenuhnya.

Setelah mengalahkan Joy Boy, Im memulai proses pembersihan yang menghapus jejak-jejak keberadaan dan sejarah Kerajaan Kuno dari dunia.

Satu-satunya yang selamat dari Kerajaan Kuno adalah mereka yang melarikan diri dengan Noah, sebuah kapal raksasa yang dibangun oleh Joy Boy sebagai hadiah untuk Poseidon.

Mereka menetap di sebuah pulau di langit bernama Raftel, tempat mereka menyembunyikan One Piece, yang bukanlah harta karun tetapi pesan dari Joy Boy kepada penerusnya di masa depan. Mereka juga meninggalkan petunjuk berupa poneglyph, tablet batu yang mencatat sejarah dan lokasi mereka.

Akhir Cerita

Teori Gohdroger One Piece: Pengungkapan Mengejutkan tentang Akhir Cerita - maxresdefault 2
Image from Posalike

Menurut teori gohdroger One Piece, Im akan melancarkan serangan skala penuh terhadap dunia menggunakan Uranus, yang ia dapatkan kembali dari Raftel.

Ia juga akan mengungkapkan identitas asli dan rencananya untuk menciptakan tatanan dunia baru di bawah kekuasaannya. Ia akan mendapat dukungan dari beberapa Marinir, Pemerintah Dunia, dan Naga Langit, yang merupakan keturunannya.

Luffy dan sekutunya akan menentang Im dan pasukannya dalam perang yang akan meliputi laut, darat, bahkan langit. Luffy akan menggunakan True Awakening-nya untuk bolak-balik dalam waktu dan mengumpulkan lebih banyak sekutu dari era yang berbeda.

Ia juga akan berhadapan dengan Akainu, yang akan mengetahui kebenaran tentang masa lalunya dan berpindah sisi.

Pertempuran epik antara Luffy dan Blackbeard akan menandai akhir perang. Mereka akan bertabrakan dengan buah iblis mereka, haki mereka, dan tinju mereka.

Luffy akan keluar sebagai pemenang tetapi dengan harga yang besar. Ia akan kehilangan kekuatan buah iblisnya, hakinya.

Teori Gohdroger One Piece: Sebuah Kritik

Teori Gohdroger One Piece tidak diragukan lagi merupakan salah satu teori penggemar yang paling rumit dan rinci yang pernah dibuat untuk One Piece.

Ia mencakup banyak aspek dari cerita dan memberikan jawaban untuk banyak pertanyaan yang telah dipertanyakan penggemar selama bertahun-tahun. Ia juga menggabungkan beberapa elemen dari teori-teori yang ada, seperti Abad Kekosongan, Kehendak D., dan One Piece.

Namun, teori Gohdroger One Piece ini juga sangat kontroversial dan dipertanyakan karena beberapa alasan. Pertama-tama, tidak ada bukti atau konfirmasi bahwa gohdroger benar-benar seorang teman Oda atau memiliki informasi dari dalam tentang One Piece. Klaimnya didasarkan pada kata-katanya sendiri dan belum diverifikasi oleh sumber resmi mana pun.

Kedua, teori Gohdroger bertentangan dengan beberapa fakta dan tema yang telah ditetapkan di One Piece. Misalnya:

  • Perjalanan waktu adalah fenomena yang sangat langka dan kompleks di One Piece yang hanya ditunjukkan sekali oleh buah iblis Toki. Tidak mungkin Luffy atau siapa pun bisa mencapainya dengan menggabungkan buah iblis yang berbeda atau awakening.
  • Karakter Luffy didasarkan pada menjadi petualang, optimis, dan berpandangan ke depan. Ia tidak peduli dengan masa lalu atau masa depan tetapi hanya dengan masa kini. Ia juga menghargai kebebasan di atas segalanya dan tidak ingin terikat oleh takdir atau nasib.
  • One Piece seharusnya adalah harta karun nyata yang ditinggalkan Roger untuk siapa pun yang bisa mencapainya. Bukanlah pesan atau warisan yang hanya Luffy bisa mewarisi atau mengerti.
  • Perang akhir seharusnya adalah puncak dari semua konflik dan perjuangan yang telah dibangun sepanjang cerita. Bukanlah invasi mendadak oleh Im atau petualangan perjalanan waktu oleh Luffy.
Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel