Manuela Escobar: Profil, Kisah Hidup dan Informasi Penting Tentangnya

Manuela Escobar: Profil, Kisah Hidup dan Informasi Penting Tentangnya

manuela escobar

DAFTAR ISI

Sediksi telah mengulas sosok fenomenal Pablo Escobar dalam beberapa artikel. Mulai dari kabar kematiannya, total kekayaan yang ia miliki dan bagaimana nasib keluarga Escobar setelah Don Pablo meninggal. Kini, kami memasuki bagian paling sulit: mencari tahu kabar Manuela Escobar sekarang.

Siapa yang tidak kenal Pablo Escobar? Pimpinan kartel narkoba sekaligus salah satu orang terkaya di dunia semasa hidupnya. Mencari informasi tentangnya adalah perkara mudah mengingat popularitasnya yang luar biasa.

Kamu bisa mengenal lebih jauh tentang Pablo Escobar tidak hanya dari berita atau artikel di media online. Kisah Sang Raja Kokain telah diabadikan dalam lusinan judul film dan buku yang ditulis oleh orang-orang terdekatnya. Lain hal lagi jika informasi yang kita cari adalah tentang putri kesayangannya, Manuela Escobar.

Profil Manuela Escobar

  • Nama lengkap: Juana Manuela Marroquin Santos
  • Tinggi badan: 174 cm
  • Berat badan: 60 kilogram
  • Tempat & tanggal lahir: Medellin, Kolombia, Jumat 25 Mei 1984
  • Zodiak: Gemini

Pablo Escobar menikah dengan Maria Victoria Henao pada tahun 1976, tepatnya bulan Maret. Kala itu, Don Pablo menginjak usia 26 tahun dan istrinya masih berusia 15 tahun.

Dari pernikahan dua sejoli tersebut lahirlah dua anak. Anak pertama berjenis kelamin laki-laki bernama Juan Pablo Escobar yang lahir pada tahun 1997 dan seorang perempuan yang sedang kita bahas kali ini, Manuela Escobar.

Dimana Manuela Escobar Sekarang?

Dari sumber informasi yang sangat terbatas, kemungkinan keberadaan Manuela Pablo Escobar sekarang masih di Argentina. Ini adalah negara di mana mereka bisa diterima setelah beberapa kali berupaya mencari suaka.

Jerman yang sejak lama dikenal sebagai negara yang ramah imigran menolak permintaan suaka dari keluarga Escobar. Manuela Escobar, bersama ibunya Maria Henao dan kakaknya Juan Pablo Escobar ditolak tanpa alasan yang pasti. Tapi, itu hampir dapat dipastikan karena rekam jejak ayahnya.

Diketahui mereka bertiga juga sempat melarikan diri ke Mozambik dan Brasil. Tapi, di kedua negara tersebut mereka juga tidak bisa mendapatkan kewarganegaraan. Sampai kemudian mereka bisa diterima di Argentina.

Manuela Escobar Mengubah Nama

Kami telah melihat bahwa hasil pencarian nama Manuela Escobar di google luar biasa banyak. Itu sangat mengejutkan tanpa melihat rasa penasaran banyak orang pada perempuan ini.

Padahal, Manuela Escobar sekarang sudah berganti nama seperti yang dilakukan oleh kakak dan ibunya. Mereka bertiga tidak lagi menggunakan nama sang ayah.

Seperti yang sudah kami cantumkan dalam poin profil. Nama Manuela Escobar sekarang telah berganti menjadi Juana Manuela Marroquin Santos.

Manuela Escobar Bebas Kriminal                                                  

Bukan tanpa alasan mengapa Manuela Escobar sekarang berganti nama. Rekam jejak kriminal Pablo Escobar telah memberikan stigma yang buruk bagi istri dan anak-anaknya.

Tak lama setelah kepindahan keluarga Escobar ke Argentina, Juan Pablo dan Maria Henao ditangkap polisi dan dipenjara selama 18 bulan. Mereka dituduh melakukan pencucian uang meski kemudian setelah keluar, Maria Henao menyampaikan pada publik bahwa alasan penangkapan dirinya dan anak putranya terlalu mengada-ada.

Menurutnya, pemerintah dan aparat keamanan Argentina menangkap mereka berdua karena hanya alasan politis. Argentina seakan ingin menunjukkan kepada dunia bahwa pemerintahan mereka memerangi kejahatan narkoba.

Sedangkan untuk Manuela Marroquin sendiri tidak pernah mengalami penangkapan ataupun tuduhan kriminal. Ini terutama karena Manuela kala itu masih kecil.

Demikian pula ketika Sang Ayah masih aktif memimpin kartel Medellin dan mengurus bisnis jual beli kokain. Manuela Marroquin hanya gadis kecil tanpa dosa yang sedang menikmati kehangatan kasih sayang dari seorang ayah tanpa tahu kejahatan apa yang telah diperbuat oleh ayahnya.

Masa Kecil Manuela Escobar, Bagai Seorang Putri Raja

Kamu mungkin sudah mendengar atau mendapatkan gambaran betapa kejamnya Pablo Escobar. Baik itu melalui kabar berita maupun film yang mengangkat topik tentangnya.

Hingga saat ini, ketika ramai kabar menjadikan makam Pablo Escobar sebagai destinasi wisata, sebagian besar masyarakat Kolombia menganggap itu sebuah penghinaan. Pasalnya, semasa hidup, Escobar melalui anak buahnya di Kartel Medellin telah merenggut banyak nyawa manusia.

Ia dikenal tak segan membunuh lawan bisnis, polisi atau siapapun yang menghalangi bisnisnya. Tapi, kamu mungkin akrab dengan peribahasa yang berbunyi, “Takkan harimau memakan anaknya sendiri”.

Begitulah Escobar. Bagaimanapun tidak ada yang bisa membantah bahwa ia adalah sosok ayah yang begitu menyayangi anak-anaknya.

Semasa hidup sang ayah, Manuela Marroquin diperlakukan bak seorang putri kerajaan. Don Pablo tidak bisa berkata tidak pada setiap permintaan dari putri kesayangannya tersebut.

Isu yang paling banyak diperbincangkan adalah ketika Manuela Escobar kecil ingin melihat Unicorn secara langsung. Ini permintaan yang sulit diwujudkan sekalipun kamu seorang pria kaya raya dengan nilai harta ratusan triliun.

Namun, sekali lagi, kita sedang membahas Pablo Escobar. Ia bisa melakukan banyak hal yang bahkan tidak bisa dibayangkan oleh kebanyakan orang.

Untuk memenuhi permintaan Manuela, Pablo Escobar memerintahkan anak buahnya untuk membeli seekor kuda putih. Di bagian kepala kuda tersebut kemudian ditancapkan tanduk palsu dan dipasangi sepasang sayap. Tak heran jika umur si kuda cantik itu tidak lama.

Pada kasus lain, saat Pablo Escobar sedang dalam pelarian dari kejaran polisi Kolombia dan Badan Anti Narkotika Amerika Serikat. Di sebuah rumah, Manuela merasa kedinginan. Karena tak ada kayu bakar, Escobar kemudian menggantikannya dengan bergepok-gepok uang agar putrinya tetap hangat.

Perubahan Drastis Dalam Hidup Manuela Escobar Sekarang

Telah disinggung di awal bahwa Manuela Marroquin tidak pernah melakukan maupun mendapatkan tuduhan tindak kejahatan. Tapi, itu bukan berarti kehidupan Manuela Escobar sekarang atau setelah kepergian sang ayah baik-baik saja.

Manuela Marroquin adalah anggota keluarga Escobar yang paling sulit diketahui kabarnya. Ia memilih ‘hilang’ dari radar publik demi ketenangan batin.

Bayangan sosok ayah yang begitu mencintainya tentu tidak mudah hilang dalam benak Manuela Escobar. Namun, informasi yang telah beredar luas tentang sang ayah juga sangat mempengaruhi kehidupan seorang Manuela.

Kematian Pablo Escobar cukup tragis. Ia dikabarkan mati setelah baku tembak dengan polisi yang telah mengejarnya selama bertahun-tahun.

Kematian itu sekaligus jadi awal mula kesulitan yang dialami keluarganya tak terkecuali Manuela Escobar. Manuela Escobar dikabarkan mengalami depresi yang mendalam terutama setelah kakak dan ibunya juga sempat ditangkap.

Masalah yang dialami Manuela tidak bisa dibandingkan dengan, katakanlah, kakaknya sendiri. Juan Pablo masih menikmati masa emas ayahnya. Dia sempat bersekolah, memiliki teman, dan memahami dengan betul apa masalah yang sedang dihadapi.

Sebaliknya, Manuela Escobar belum tidak mendapatkan itu. Kepergian Pablo Escobar adalah hal yang paradoks dalam hidupnya. Ia kehilangan kasih sayang seorang ayah saat kecil tapi juga harus menanggung dosa yang dilakukan Pablo Escobar semasa hidup.

Juan Pablo pada media sempat mengatakan kalau adiknya mengalami ketakutan yang luar biasa. Manuela Escobar seakan merasa bahwa jika seseorang mengetahui identitas dia yang sebenarnya adalah bencana.

Hingga saat ini, Manuela Escobar juga sangat tertutup. Baik Juan maupun Maria cukup sering tampil di media. Tapi, kita tidak akan menemukan wawancara Manuela Escobar entah sampai kapan.

Informasi Tambahan Tentang Manuela Escobar

Manuela Escobar Instagram

Kamu mungkin menemukan informasi di luar sana yang mengarah pada sebuah tautan instagram Manuela Escobar. Kami sepenuhnya ragu dengan informasi tersebut. Sejauh ini, sepertinya Manuela masih menjaga kerahasiaan identitasnya.

Manuela Escobar Husband

Apakah Manuela Escobar sekarang sudah punya suami? Beberapa sumber mengatakan demikian. Namun, itu bukan sumber yang meyakinkan.

Informasi terakhir yang masih bisa diterima adalah pernyataan Juan Pablo. Bahwa adiknya mendapatkan pendampingan ketat dari keluarga karena beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri.

Itu tadi adalah rangkuman informasi tentang kehidupan Manuela Escobar sekarang. Masih sangat terbatas dan bisa jadi itu juga karena kekurang kami dalam menelusuri belantara internet.

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 25 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut